15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Agar-Agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat

Menu Internasioal - Sudah mencoba resep pada artikel sebelumnya? Apakah anda berhasil? Jika belum berhasil jangan berkecil hati, anda perlu mencoba lagi sampai berhasil. Nah walaupun anda belum berhasil, anda masih dapat mencoba lagi resep puding yang lain yaitu resep puding ikan koi. Puding pada perkembangan ketika ini sudah banyak mengalami banyak sekali kreasi yang unik, bahkan dapat dihias sedemikian rupa semoga selain mempunyai citarasa nikmat juga mempunyai nilai artistik yang membuatnya menarik perhatian. Proses membuatnya juga tidak sesulit yang dibayangkan, kalau anda mengikuti resep yang ada di jamin anda dapat membuatnya.

Pada resep sebelumnya kami telah membagikan resep puding telur ceplok yang mungkin sebagian dari anda sudah mencobanya. Masih dengan proses pembuatan yang sedikit banyak hampir sama, hanya saja materi untuk membuatnya berkurang. Jika warna putih telur pada resep sebelumnya memakai susu, dalam resep kali ini susu ditiadakan sebab efek air kami buat bening tanpa warna. Selain itu cetakan sudah barang tentu juga berbeda. Cetakan puding pada resep kali ini memakai cetakan bentuk ikan. Untuk pewarna ikan sebaiknya diubahsuaikan dengan harapan masing-masing. Untuk ilustrasi yang kami gunakan ialah warna merah, hasil percobaan dari mbak Theresia Yuni.

Nah kalau anda sudah sabar untuk menciptakan puding yang akan kami bagikan resepnya kali ini, silahkan anda siapkan materi yang akan dipakai untuk menciptakan puding ikan koi. Dan semoga alhasil lebih mantap dan elok segera simak dan ikuti resep yang berikut ini, semoga berhasil.

 Sudah mencoba resep pada artikel sebelumnya Resep Cara Membuat Agar-agar Ikan Koi Sederhana Sedap Nikmat

Bahan-bahan :
  • 2 bungkus materi agar-agar (rasa sesuaikan selera)
  • 300 gram gula putih/gula pasir
  • Pewarna untuk puding (sesuaikan dengan selera)
  • Air matang secukupnya (atau sesuai hukum di kemasan)

Cara membuatnya :
  1. Yang harus disiapkan dahulu ialah puding bentuk ikan. Campurkan satu bungkus materi agar-agar dengan dua gelas air matang dan setengah gula pasir (150 gram). Kemudian panaskan dan berilah pewarna sesuai dengan yang anda inginkan, masak sambil diaduk-aduk sampai materi mendidih. Jika sudah mendidih kecilkan api untuk memasak sambil tetap diaduk sampai hilang buihnya. Selanjutnya tuangkan cairan agar-agar ke dalam cetakan berbentuk ikan, kemudian sisihkan dulu semoga materi membeku.
  2. Tahap selanjutnya menciptakan medi airnya. Campurkan sisa materi agar-agar yang tersisa dengan dua gelas air matang dan sisa gula putih (150 gram). Masaklah adonan materi tersebut sambil diaduk sampai mendidih. Kecilkan api untuk memasak dan aduk perlahan sampai buih menghilang.
  3. Siapkan gelas plastik bening, kemudian tuangkan agar-agar bening setengahnya saja, biarkan agak beku. Letakkan puding ikan dalam gelas, kemudian tuang lagi dengan agar-agar bening. Lakukan hal yang sama pada sisa agar-agar yang ada sampai habis. Biarkan sampai semua agar-agar membeku. Untuk sensasi nikmat dinginkan puding dalam lemari pendingin.

Nah puding ikan koi sudah siap anda nikmati sebagai masakan epilog atau untuk dimakan ketika santai. Demikian resep puding yang dapat kami bagikan kali ini. Semoga membantu anda yang suka memasak atau yang gres berguru memasak. Selamat mencoba dan teruslah berkreasi.