15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Camilan Elok Lampu Lampu Manado Istimewa

 termasuk masakan ringan cantik tradisional kekayaan nusantara tercinta Resep Kue Lampu Lampu Manado Istimewa

Resep Kue Lampu Lampu Manado Istimewa termasuk masakan ringan cantik tradisional kekayaan nusantara tercinta. Rasanya yang cantik berciri khas gula merah serta aroma basi pandan mengakibatkan banyak penggemarnya. Kue ini diwadahi dengan daun pisang yang tentunya akan menawarkan secara terang nuansa alamiahnya. Bahan utamanya pun dari tepung beras pilihan. Pada orang umum kadang hanya menyebutnya sebagai masakan ringan cantik lampu lampu saja. Untuk menghasilkan warna hijau dari perasan materi natural berupa daun suji. Untuk itu disarankan untuk dibentuk sendiri di rumah. Gampang kok mencari materi atau cara membuatnya. Baik, kita cek dulu aja materi dan caranya berikut ini :

Bahan-bahan :

  • 200 gram tepung beras
  • 750 ml santan dari 1 buah kelapa
  • 50 ml air daun suji (30 lembar diblender dan diperas)
  • 2 gandu gula merah disisir halus
  • 1 sdt garam
  • daun pandan dan daun pisang secukupnya
  • 3 sdm gula pasir

Cara menciptakan masakan ringan cantik lampu-lampu manado enak :

  1. Pertama, siapkan daun pisang dan dan bentuklah menjadi wadah atau biasa dinamakan takir, untuk ukurannya diadaptasi kesukaan Anda.
  2. Campurkanlah garam, santan, tepung, gula pasir, dan larutan daun suji dan  kemudian aduk rata hingga tidak ada gumpalan-gumpalan pada adonan.
  3. Selanjutnya, siapkanlah kukusan. Masukkanlah dengan ditata rapi takir-takir dari daun pisang itu, rapat serta saling berdempetan. 
  4. Untuk setiap wadahnya, berilah sisiran gula merah kurang lebih 1 sendok makan atau dapat juga diadaptasi dengan ukuran wadah yang dibuat. Untuk memperkuat aromanya, alasilah sebelumnya menggunakan potongan daun pandan. Tuanglah campuran tepung dengan perlahan hingga terisi sekitar 3/4 bagiannya.
  5. Kemudian nyalakanlah api sedang dan kukus dalam waktu sekitar 15-20 menit hingga menjadi matang.
  6. Kini angkatlah dan siap untuk disajikan kuenya.


Nah, menyerupai itulah bahan-bahan maupun cara yang dapat kita praktekkan. Praktis kan? Saya yakin semua pastinya dapat bikin sendiri. Menghadirkan masakan ringan cantik tradisional di rumah tentu ialah hal yang isimewa terlebih lagi dapat menghidangkannya kepada banyak orang. Disarankan menyajikan masakan ringan cantik ini dalam kondisi hangat, tambah mantap deh. Oke, selamat mencoba Resep Kue Lampu Lampu Manado Istimewa.