Resep Camilan Anggun Kering Semprit Sukade Spesial

hari senang menyerupai hari raya lebaran atau saat ada pesta ada selalu aja menu yang  Resep Kue Kering Semprit Sukade Spesial

Resep Kue Semprit Sukade Spesial - Biasa pada hari-hari senang menyerupai hari raya lebaran atau saat ada pesta ada selalu aja menu yang istimewa. Dah banyak yang ngerti betul wacana camilan manis ini. Cita rasanya yang nikmat menjadi sebuah pola orang-orang untuk menentukan sebuah camilan manis atau masakan lainnya. Anak hingga orang bau tanah pun suka kula dengannya. Selain disajikan pada program momen penting, lezat juga lho dinikmati kala minum teh hangat atau kopi sembari ngobrol bersama keluarga atau teman. Wah, amat luwes gitu. Pada camilan manis kering semprit ini mempunyai hiasan manisan dari buah labu. Sering orang menyebutnya sukade. Tak harus kita belanja atau beli untuk menikmatinya. Kita dapat aja kok membuatnya sendiri di rumah. Tentang klarifikasi resepnya, mari kita cek aja dulu yang di bawah ini, niscaya mantap deh.

Bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gr mentega
  • 100 gr tepung maizena
  • 200 gr gula bubuk
  • 350 gr tepung terigu protein sedang
  • 50 gram Sukade atau buah kering, untuk hiasan
  • 2 putih telur
  • ½ sdt garam
  • margarin, untuk olesan
  • 4 kuning telur
  • 1 sdt vanila bubuk


Cara Membuat Kue Kering Semprit Sukade Gurih :

  1. Hal yang pertama, masukkanlah mentega ke dalam wadah yanga dicampur bersama ½ bab gula bubuk. Terus dikocoklah kedua materi tersebut hingga mengembang betul, masukkanlah kuning telur satu demi satu sembari terus dikocok.
  2. Ketika seluruh materi sudah tercampur rata, silakan memasukkan tepung maizena, garam, vanili bubuk, dan tepung terigu ke dalam adonan. Terus aduklah campuran hingga merata, pakailah sendok kayu.
  3. Kini kocoklah putih telur yang dicampur bersama sisa gula bubuk hingga betul-betul mengembang serta jadi kaku.
  4. Masukkanlah ke dalam campuran utama, bertahap hingga rata tercampurnya. Masukkan adonannya ke dalam pencetak camilan manis plastik segitiga yang sudah diberi mata spuit yang berbentuk bintang.
  5. Langkah berikutnya, semprotkan campuran bentuk bunga di atas loyang datar yang telah diolesi margarin. Lantas, hias pada bab atasnya dengan sukade.
  6. Kini panggang kuenya di dalam panggangan selama 25 menit dan suhu 160 °C hingga matang. Untuk tandanya sudah matang ialah warnanya sedikit coklat dan telah kering. Angkatlah camilan manis kemudian dinginkanlah.
  7. Siap untuk menghidangkannya sekarang.


Untuk menyajikannya, masukkan camilan manis ke dalam wadah menyerupai toples yang kedap udara.
Kini dapat disimpulkan, bahwa sederhana ternyata membuatnya. Baik, selamat mencoba Resep Kue Kering Semprit Sukade Spesial. Akan lebih cantik pula bila Anda membagi resep tersebut kepada orang-orang terdekat. Selamat menikmati dan salam sukses untuk Anda semua : )

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.