15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Camilan Anggun Akar Pinang

 Begitu enaknya camilan elok ini sehingga sering berada dalam aneka macam kawasan yang berbeda Resep Kue Akar Pinang

Resep Kue Akar Pinang - Begitu enaknya camilan elok ini sehingga sering berada dalam aneka macam kawasan yang berbeda. Dalam beraneka program dan acara juga lagi. Renyah dan gurih jadi cocok untuk dijadikan hidangan dalam acara atau momen yang dihadiri oleh banyak orang. Bahan utamanya dari tepung ketan yang memang acapkali digunakan pula untuk resep-resep makanan lainnya. Proses pembuatannya juga tidaklah sulit alias simpel gitu. Baik, mari kita cek materi dan caranya sebagai berikut :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 3-4 butir telur
  • 250 gr tepung ketan
  • 1½ sdm bawang putih yang sudah dihaluskan
  • kaldu debu secukupnya
  • 2 sdm mentega (pilihan)


Cara Membuat Kue Akar Pinang :

  1. Pertama, campurkanlah tepung ketan, kaldu bubuk, dan bawang putih yang sudah dihaluskan, aduk hingga rata tercampurnya.
  2. Gunakan whisk untuk kocok lepas telurnya, terus masukkan adonan tepung ketan tadi dan aduk dengan rata Tambahkanlah mentega lantas uleni hingga menjadi kalis serta tidak melekat lagi di tangan.
  3. Berikutnya masukkan adonan ke dalam cetakan akar pinang seperlunya, lakukan cetak hingga habis.
  4. Gorenglah camilan elok akar pinang di dalam minyak panas di atas api sedang hingga warnanya menjadi kekuningan dan telah matang, angkat lalu tiriskan lah.
  5. Siap untuk disajikan kini.


Begitu simpel kan? Saya rasa tak ada yang sulit membuatnya. Kini mulai langkahnya dengan menyediakan seluruh materi yang dibutuhkan. Berikutnya barulah praktekkan eksklusif Resep Kue Akar Pinang.