15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Belibis Bumbu Cabe Hijau Pedas Mantap

Menu Internasional - Salah satu unggas paling banyak diminati sebagai materi makanan yaitu bebek. Namun selain angsa ada juga sejenis angsa yang juga disukai yaitu menthok yang biasa dibentuk rica rica. Namun kali ini yang akan kami berikan yaitu resep angsa bumbu cabai hijau, tentu saja dengan citarasa ppedas nan mantap. Banyak sekali orang yang menyukai makanan angsa diolah dengan cara apapun. Bebek goreng selalu diburu, angsa bakar juga tak kalah bersaing dengan angsa goreng. Pokoknya sajian apapun yang memanfaatkan daging angsa selalu saja laku bagus dan banyak sekali yang menggemari.

Tak lepas dari rasanya yang memang nikmat, angsa juga mempunyai tekstur daging yang unik dan sangat nikmat di mulut. Tak heran jikalau kemudian sajian banyak sekali oahan daging angsa selalu menjadi idola para pecinta masakan Nusantara. Berbagai olahan dengan materi dasar angsa juga sudah pernah kami berikan dalam beberapa resep, menyerupai resep kari angsa bumbu rempah khas Nusantara juga layak anda coba untuk menunjukkan santapan yummy bagi keluarga. Untuk resep kali ini memang sedikit disarankan bagi para pecinta bumbu pedas. Bagi anda yang kurang suka pedas bisa mencoba resep angsa lain dari artikel sebelumnya.

Rasa dan tekstur daging angsa yang nikmat dan unik yang dipadukan dengan cabai hijau pedas bagi para pecinta makanan pedas merupakan santapan yummy yang bisa dibilang tidak bisa digantikan, saking sedap dan nikmatnya. satu ekor angsa untuk beberapa orang akan bisa menghabiskan nasi satu bakul atau mungkin malah harus nambah. Tidak duduk kasus alasannya yaitu rasa angsa memang nikmat dan selalu bikin nambah. Sekali lagi bagi anda yang kurang suka pedas namun masih ingin mencoba menikmati angsa bisa juga mencoba resep angsa bumbu acar kuning yang juga tak kalah nikmatnya dengan rese kali ini.

 Salah satu unggas paling banyak diminati sebagai materi makanan yaitu angsa Resep Bebek Bumbu Cabai Hijau Pedas Mantap

Nah untuk anda yang masih saja ingin tau sedapnya kombinasi daging angsa dengan cabai nan pedas, mari kita lanjut untuk segera menciptakan resepnya untuk anda. Kami hanya berharap resep yang kami sajikan menjadi rekomendasi anda semua dalam memsak. Untuk itu selamat mencoba resep angsa cabai hijau yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 ekor angsa (dipotong menjadi 4 bagian)
  • 1 butir jeruk nipis
  • 1 sendok makan garam
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis)
  • 150 gram cabai hijau (ditumbuk kasar)
  • 100 gram tomat hijau (ditumbuk kasar)
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai (dimemarkan, rajang 2 cm)
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir

Bumbu halus :
  • 3 siung bawang putih (haluskan)
  • 7 butir bawang merah (haluskan)
  • 1 ibu jari jahe (haluskan)

Cara membuatnya :
  1. Lumuri angsa yang sudah dipotong memakai air jeruk dan garam, kemudian diamkan selama kira-kira 15 menit. Selanjutnya basuh daging tersebut. Selanjutnya kukus sampai keluar kaldunya, angkat dan sisihkan.
  2. Tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium aroma harum, lal masukkan cabai hijau, tomat hijau, daun jeruk, serai, daun salam, garam serta gula pasir.
  3. Selanjutnya masukkan angsa yang sudah dikukus tadi beserta kaldunya. Aduk-aduk supaya bumbu tercampur dan merata. Lanjutkan memasak sambil ditutup sampai bumbu meresap, kemudian angkat.
  4. Sajikan angsa cabai hijau bersama dengan nasi hangat, sambal dan setup sayuran supaya lebih mantap.

Demikian tadi resep yang kami berikan yaitu angsa cabai hijau yang mantap, sangat gampang dan sederhana cara memuatnya bisa dijadikan untuk anda berguru memasak. Selamat mencoba dan terus berkreasi.