15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Tumis Bokcoy Udang Bumbu Tauco Nikmat Dan Lezat


Awalnya sayuran ini populer di tempat Asia dan sering dipakai untuk masakan China. Namun belakangan bokcoy sudah semakin dikenal di Indonesia dan menjadi komoditi yang cukup menjanjikan. Hal ini alasannya bokcoy mempunyai kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Beberapa kandungan yang patut anda ketahui dari bokcoy ialah kandungan vitamin A yang tinggi. Vitamin A ibarat yang kita ketahui sangat bermanfaat bagi kesehatan mata. Selain itu bokcoy juga mengandung senyawa glukosinolat yang berfungsi membantu mencegah kanker, meskipun hanya sedikit. Kandungan vitamin yang lain  adalah vitamin K yang mempunyai fungsi yang hampir sama dengan senyawa glukosinolat. Sayuran ini juga dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit alasannya mengandung vitamin E. Hal yang terpenting ialah sayuran ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil alasannya bokcoy juga mengandung asam folat yang dipercaya baik untuk perkembangan janin. Dan pastinya ada banyak lagi yang bisa anda ambl dari sayuran bokcoy ini.

 Kembali lagi bersama kami untuk anda semua para pecinta masakan yang juga bahagia memasak Cara Membuat Tumis Bokcoy Udang Bumbu Tauco Nikmat dan Lezat

Dengan mengetahui aneka macam kandungan yang dimiliki oleh materi makanan yang akan kita buat masakan, kita akan lebih tau apakan masakan yang akan kita buat tersebut sehat atau tidak. Nah untuk itu dengan pejelasan di atas maka bisa dipastikan resep yang akan kami bagikan selain mempunyai rasa yang nikmat pastinya juga sehat. Untuk itu bagi anda yang sudah tidak sabar untuk memasak, segera saja anda simak yang akan kami bagikan berikut. Semoga masakan yang anda buat berhasil dan nikmat sesuai selera anda.

Bahan-bahan :
  • 200 gram bokcoy (+/- 1 ikat)
  • 150 gram udang lembap (kupas kulitnya dan sisakan ekornya)
  • 3 sendok makan minyak goreng (untuk menumis)
  • 1 sendok teh minyak wijen
  • 4 siung bawang putih (dimemarkan)
  • 2 buah cabe merah besar (buang bijinya dan iris serong)
  • 3 cm jahe (dimemarkan)
  • 2 sendok makan tauco manis
  • 200 ml air
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 butir telur (dikocok lepas)
  • Garam secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Potong sayur bokcoy besar-besar kemudian sisihkan. Kupas udang, sisakan ekornya, kemudian dibelah dipunggungnya dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak goreng dan minyak wijen dalam wajan, laltu tumis bawang putih, cabe dan jahe sampai tercium aroma harum dan layu. Kemudian masukkan udang dan aduk-aduk semua materi sampai udang berubah warna. Selanjutnya masukkan bokcoy.
  3. Tambahkan tauco manis, air, garam dan abu merica. Aduk-aduk dan masak sampai mendidih. Terakhir masukkan telur kocok, aduk-aduk lagi sampai telur matang, kemudian segera angkat.

Masakan bokcoy udang sudah selesai dibuat, sekarang anda sekeluarga bisa menikmati nikmatnya masakan bikinan anda. Bahan yang tersedia dalam resep ini untuk disajikan sebanyak empat porsi makan. Sebagai tamat kata untuk resep kali ini kami ucapkan selamat mencoba dan terus berkreasi.