15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Tahu Mekrok Ketika Di Goreng Dengan Teknik Sederhana

Tahu Mekrok yakni tampilan menarik dari makanan yang terbuat dari materi tahu dikala di goreng. Bukan rasanya yang mengiurkan tetapi tampilannya yang unik menyerupai kembang membentuk empat sisi. Tekhnik pengorengan yakni cara dimana tahu tersebut sanggup berbentuk menyerupai bunga. Di group Facebook cara menciptakan tahu mekrok ini sudah banyak di share, tetapi tidak sedikit dari bunda yang masih binggung cara membuatnya.


Cara menciptakan TAHU MEKROK dikala di goreng

Pilihlah tahu yang baik, ini sanggup bunda dapatkan di warung sayur bersahabat rumah, biasanya ada juga yang menjual tahu keliling.


Tahu dibelah miring silang, tidak hingga putus membelahnya, campur dengan bawang putih dan garam yang sudah dihaluskan dan kasih air sedikit. Tunggu sebentar sebelum digoreng.

Panaskan minyak goreng api besar, sehabis panas masukkan tahu dengan posisi garis penggalan di atas
kecilkan api ke sedang, sambil solet membantu garis penggalan semoga membuka dan sehabis mekrok sempurna, balik tahu.


Gooreng tahu hingga kuning kecoklatan sempurna. Minyak goreng harus banyak supaya tahu tersebut sanggup terkena minyak semua alasannya yakni ketika mekrok akan berdesakan tahunya.

Setelah tahu masak, api dikecilkan, api yang besar menciptakan gosong dan kurang tepat mekroknya. Angkat dan tiriskan dan siap di hidangkan.

Tahu goreng lezat di nikmati dengan sambal pedas sanggup untuk lauk dikala makan dan sanggup juga di konsumsi pribadi menyerupai makan gorengan. Terlihat gampang cara mengoreng tahu supaya mekrok tetapi kalau bunda tidak mengikuti trik di atas maka cukup susah tahu menjadi mekrok.

Demikian tutorial teknik gampang mengoreng tahu supaya mekrok. Mudahan bunda sanggup berhasil membuatnya dan jikapun merasa kesulitan bunda sanggup bertanya dikolom komentar, Terimakasih dan semoga berhasil bunda !!!