15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Tahu Isi Sayur Sederhana Gurih Dan Nikmat

Menu Internasional - Menikmati masakan jenis gorengan memang paling yummy dikala cuaca hambar atau dikala hujan. Namun jangan salah sebab dikala ini jajanan gorengan banyak yang digoreng dengan cara-cara yang tidak semestinya dan berbahaya bagi kesehatan. Makin banyak saja yang hanya mementingkan untuk daripada kualitas jualannya. Namun memang tidak semua penjual gorengan bermain menyerupai itu, ada juga yang jujur dan masakan yang dijual juga bersih dan nikmat. Untuk mengatasi hal-hal yang tidak baik bagi kesehatan ada baiknya anda juga bisa membuat sendiri masakan atau camilan anda. Nah kali ini kami akan membagikan resep tahu goreng isi sayur yang sangat gampang untuk dibuat. Gorengan yang satu ini biasa disebut macam-macam ada yang menyebut tahu isi, tahu sayur ahkan ada juga yang menyebut tahu brontak.

Bahan yang dipakai serta bumbu-bumbu yang diperlukan sangat sederhana, begitu juga cara membuatnya sangat gampang dan karenanya niscaya memuaskan. Makanan ini selain cocok disajikan dikala udara sedang hambar juga baik dijadikan menu dikala pertemuan atau rapat RT. Citarasa dari tahu dan isi sayuran di dalamnya bisa membuat rasa nikmat dan gurih yang cukup bisa membuat ketagihan. Namun yang juga patut diperhatikan senikmat apapun gorengan sebaiknya tidak terlalu banyak mengkonsumsinya, sebab masakan berminyak jidak baik untuk kesehatan jikalau dikonsumsi berlebihan dan terus menerus. Bagi anda yang tertarik untuk membuka perjuangan unuk jualan gorengan juga ada baiknya mncoba resep yang akan kami bagikan kali ini, siapa tahu cocok dengan selera banyak orang.

Nah bagi anda yang ingin segera menikmati gorengan hasil karya sendiri untuk mengisi waktu santai anda bersama keluarga tercinta akan segera kami berikan resep nya untuk anda. Semoga apa yang kami berikan selalu bermanfaat untuk anda semua dalam membuat masakan sehat dan bersih untuk anggota keluarga anda tercinta. Untuk itu silahkan anda simak dan ikuti resep tahu isi sayur yang berikut ini.


Bahan-bahan :
  • 2 buah tahu cina
  • 1 batang wortel (iris tipis bentuk batang korek api)
  • 50 gram tauge
  • 1 lembar kol (buang tulangnya, rajang halus)
  • 2 sendok teh garam

Bumbu yang dihaluskan :
  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 1 butir kemiri
  • 1/2 sendok teh butiran merica
  • 1 cm kunyit

Bahan aksesori :
  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung beras
  • 1/2 sendok teh debu kaldu ayam
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Potong tahu cina masing-masing potong dibagi empat pecahan sampai menjadi 8 potong. Gurat semua tahu dibagian tengahnya kemudian sisihkan. Remas-remas sayuran dengan garam sampai layu, bagi sayuran menjadi delapan pecahan sama rata. Masukkan sayuran tersebut ke dalam tahu yang sudah digurat sampai semua terisi sayuran, kemudian sisihkan sebentar.
  2. Campurkan tepung terigu dan tepung beras dengan air dan bumbu-bumbu yang telah dihaluskan. Aduk-aduk campuran tersebut sampai campuran menjadi licin dan semua materi tercampur rata. Celupkan masing-masing tahu yang sudah berisi ke dalam campuran tepung. Selanjutnya goreng tahun tersebut dengan memakai minyak panas sampai matang dengan warna kuning kecoklatan. Segera angkat dan tiriskan. Lalu sajikan dengan sambal cocol atau cabe rawit.

Resep tahu isi sudah simpulan kami buat, sekarang waktunya anda membuat tahu isi sendiri di rumah. Semoga anda berhasil membuat tahu isi sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan jangan berhenti berkreasi.