15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Nasi Lemak Upin Ipin Yang Gurih Ala

Nasi Lemak, Nasi Lemak yang aku tahu dari serial upin ipin. Makara aku ingin tau bagaimana cara menciptakan nasi lemak yang berasal dari Malaysia ini. Setelah Googling kesana kemari karenanya aku mendapat Resepnya. Sekilas nasi lemak ini tidak jauh berbeda dengan nasi ayam pecel lele. Mungkin berdasarkan aku ini versi Malaysia sedangkan nasi pecel lele yang ada di Indonesia, ya itulah versi Indonesia. Dari pada resah - resah mari di simak saja Resepnya di bawah ini :

Bahan - Bahan Nasi Lemak  :
-  250 gram Beras, basuh bersih  rendam 1 jam
-  700 ml santan

Bumbu Nasi Lemak :
-  1 lembar daun pandan
-  3 lembar daun salam
-  3 lembar daun jeruk
-  2 ruas jahe, iris tipis
-  1 batang serai, iris tipis
-  1 sdt garam

Pelengkap :

Nasi Lemak yang aku tahu dari serial upin ipin Cara Membuat Nasi Lemak Upin Ipin Yang Gurih ala

-  Ayam goreng.
-  Telor rebus
-  Ketimun
-  Sambal.

Baca Juga : Cara Membuat Nasi Ulam Yang Enak Gurih

Cara Membuat Nasi Lemak :
- Siapkan panci, masukkan santan dan semua bumbu.
- Rebus dengan api sedang sambil sesekali di aduk-aduk sampai santan mendidih.
- Masukkan beras, aduk-aduk kembali sampai mengental dan santan mengering.
- Lalu tuangkan nasi ke dandang kukusan dan kukus selama 30 menit atau sampai nasi matang.
- Nasi Lemak malaysia siap disajikan dengan materi pelengkap.