15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Bagus Kering Kembang Goyang Renyah Dan Gurih #2

Cara Membuat Kue Kembang Goyang #1 beberapa waktu yang lalu, namun kali ini kembang goyang yang akan kita bikin sedikit berbeda atau sanggup dikatakan sebagai variasi yang lain. Anda sanggup menentukan mana yang sesuai dengan selera anda meskipun nama dan bentuknya sama namun ada perbedaan rasa.

Kue kembang goyang ini memang sangat digemari meskipun sudah susah kita lihat kecuali jikalau anda sedang pulang kampung. Ya, camilan anggun kembang goyang memang unik. Bentuknya yang meyerupai kembang yang sedang mekar ini mempunyai rasa sedikit manis, renyah dan gurihnya menciptakan kangen. Pada dikala hari raya camilan anggun ini biasanya sanggup kita temui mengisi toples-toples beling diantara kue-kue kering modern lainya menyerupai camilan anggun nastar dan sebagainya. Namun camilan anggun kembang goyang tidak lekang dimakan waktu. Saya akan membuka toples kembang goyang dahulu sebelum menikmati camilan anggun yang lain.

Kue kembang goyang dibentuk memakai cetakan yang unik berbentuk bunga terbuat dari logam dengan gagang melengkung. Cara menggorengnya unik, sehabis cetakan dicelupkan ke dalam campuran kue, camilan anggun dicelupkan ke dalam minyak panas bersama cetakannya sampai terlepas dan matang, begitu seterusnya sampai campuran habis. Cara menciptakan yang unik bagi aku dan masih akan terus teringat cara membuatnya.

Nah untuk anda yang mencoba mengingat atau bahkan ingin menciptakan kue tradisional ini, akan aku bagikan resepnya. Makara anda tidak perlu menunggu sampai hari raya atau menunggu dikala mudik unuk menikmati camilan anggun gurih ini. Anda sanggup membuatnya di rumah  dan sanggup menciptakan cemilan sendiri menemani dikala santai bersama keluarga. Nah resep camilan anggun ini akan kami hadirkan di Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang Renyah dan Gurih #2. Yuk kita simak resep berikut ini.

 Jika kita membicarakan camilan anggun tradisional tak akan terhitung lagi satu persatu dari entah be Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang Renyah dan Gurih #2
Bahan-bahan :
  • 300 gram tepung beras
  • 100 gram tepung kanji
  • 3 butir telur (dikocok lepas)
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh abu vanili
  • Santan kelapa (dari 1/2 butir kelapa tua)
  • Minyak goreng secukupnya
  • Penyedap rasa (jika suka)
Cara Membuat Kue Kering Kembang Goyang Renyah dan Gurih #2 :
  1. Campurkan bahan-bahan menyerupai tepung beras, tepung kanji, garam, gula pasir, abu vanili, telur serta penyedap (jika suka), kemudian tuangkan bertahap santan, aduk-aduk sampai campuran menjadi licin.
  2. Selanjutnya panaskan cetakan camilan anggun kembang goyang ke dalam minyak sampai benar-benar panas. Lalu celupkan cetakan tadi ke dalam campuran sampai setengah terendam. Angkat cetakan dari campuran kemudian celupkan campuran ke dalam minyak goreng panas. Goyang-goyangkan cetakan sampai campuran terlepas dari cetakan, lanjutkan menggoreng sampai camilan anggun berubah warna sampai kuning kecoklatan dan kering.
  3. Jika sudah cukup segera angkat dan tiriskan camilan anggun sampai benar-benar tiris dan dingin. Simpan camilan anggun tersebut ke dalam stoples.
Nah camilan anggun kembang goyang sudah jadi dan siap untuk dinikmati. Dengan bahan-bahan yang sudah disiapkan di atas sanggup menghasilkan camilan anggun sampai 30 buah. Nah biar resep camilan anggun kembang goyang di atas sanggup membantu anda dan sesuai dengan selera anda. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.