15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Camilan Bagus Kering Sagu Tabur Wijen Renyah Dan Gurih

Menu Internasional - Kembali lagi dengan resep-resep Istimewa untuk anda. Setelah kemarin kita menciptakan resep kudapan manis kering yang sering disebut banyak orang sebagai kudapan manis semprit, kali ini kita akan menciptakan resep kudapan manis kering yang tak kalah menariknya. Resep kali ini kita akan menciptakan resep kudapan manis sagu tabur wijen. Seperti yang kita tau bahwasannya kudapan manis kering memang sangat terkenal terutama dikala hari raya. Kue kering dengan huruf kudapan manis nya yang lebih tahan usang menjadi pilihan menarik bagi kebanyakan orang dari pada menyuguhkan kue basah yang jauh lebih cepat busuk atau tidak tahan lama.

Kue sagu meskipun termasuk dalam kategori kudapan manis kering namun mempunyai tekstur yang lembut, sesudah gigitan pertama kudapan manis akan segera lumer di dalam mulut. Hal ini menciptakan kudapan manis sagu menjadi sajian primadona dikala hari raya tiba. Pada prakteknya kudapan manis sagu juga mengalami pengembangnan dan variasi meskipun tidak terlalu banyak. Seperti resep yang akan kita buat kali ini merupakan variasi sederhana dari kudapan manis sagu ialah kudapan manis sagu tabur wijen. Kue sagu dengan taburan wijen akan sedikit mempercantik tampilan dari kudapan manis sagu meskipun rasanya akan tetap sama.

Untuk anda yang ingin menciptakan kudapan manis sagu sendiri di rumah untuk menjamu tamu anda di hari raya atau sekedar untuk camilan sambil mencar ilmu atau nonton TV ada baiknya anda mengikuti resep yang akankita bagikan kali ini. Meskipun kudapan manis ini telah banyak dijual di toko kue, namun dengan menciptakan sendiri akan lebih puas sekaligus memperlihatkan pengalaman dalam memubuat kue. Siapa tau kudapan manis anda diminati oleh tetangga anda, dapat jadi sumber penghasilan juga kan? Nah untuk itu segera saja yuk kita simak resepnya di Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih berikut ini.

 Setelah kemarin kita menciptakan resep kudapan manis kering yang sering disebut banyak orang sebagai ku Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih

Bahan-bahan :
  • 400 gram tepung kanji (disangrai)
  • 80 gram mentega
  • 80 gram margarin
  • 200 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 6 sendok makan susu evaporated
  • 1 sendok teh moka pasta
  • 30 gram biji wijen
Cara Membuat Kue Kering Sagu Tabur Wijen Renyah dan Gurih :
  1. Kocoklah mentega bersama dengan margarin dan gula halus sampai gula larut dalam campuran. Masukkan telur dan kocok lagi sampai merata. Masukkan juga tepung kanji, susu evaporated serta moka pasta, aduk-aduk lagi sampai merata seluruhnya.
  2. Masukkan adonan kudapan manis tersebut kedalam plastik segitiga, gunting bab ujung plastik, kemudian tekan dan semprotkan adonan kudapan manis ke atas loyang yang sudah diolesi dengan margarin. Taburi bab permukaan adonan dengan biji wijen. Selanjutnya pangganglah kudapan manis memakai panggangan dengan suhu 160C, tunggu sampai 20 menit. Jika dirasa cukup matang keluarkan loyang, kemudian biarkan kudapan manis sampai dingin, kemudian simpan kudapan manis yang sudah jadi ke dalam stoples.
Nah kudapan manis kering sagu tabur wijen telah final kita buat. Bahan kudapan manis yang disediakan pada resep di atas cukup untuk menciptakan kudapan manis sebanyak 650 gram. Selamat mencoba dan tetap berkreasi.