15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Bluder Khas Palembang

Resep Bluder Palembang Sederhana Spesial Asli Enak. Jika Anda berada di Kota Palembang niscaya tidak abnormal lagi dengan jajanan kuno Bolu Blunder, yah makanan ini yaitu salah satu makanan tempo dulu yang ada di kota Palembang.

Konon nih berdasarkan cerita, camilan bagus ini yaitu salah satu makanan tradisional masyarakat Belanda, dengan tekstur yang lembut dan empuk serta rasa yang bagus menciptakan makanan ini gampang untuk diterima oleh pengecap pribumi.

Karena rasanya sangat enak, menciptakan makanan ini banyak yang memodifikasinya, dan kini aneka macam variasi dan jenis camilan bagus blunder ini, seperti  roti bluder Madiun, bluder tape, bluder kukus, bluder cake,  bluder cokro orisinil buah tangan khas Madiun, bluder Manado, bluder panggang oven, bluder keju, bluder pisang, dll. Bluder ini sanggup dibentuk dengan cup cake, loyang bolu, cetakan bluder bulat, dll.

Resep Bluder Palembang Sederhana Spesial Asli Enak CARA MEMBUAT BLUDER KHAS PALEMBANG
GAMBAR KUE BLUDER KHAS PALEMBANG
Dan yang menciptakan camilan bagus ini menjadi Istimewa yaitu bahwa camilan bagus ini cocok sekali bila kita sajikan dan suguhkan ditengah acara-acara resmi kita, menyerupai pernikahan, khitanan, walimahan, lamaran, ulang tahun, kenaikan jabatan, syukuran dan lain-lain deh.

Baca Juga: Cara menciptakan empek empek khas Palembang

Baiklah biar tidak ingin tau dengan resep masakannya Berikut kumpulan belakang layar aneka kreasi dan variasi olahan resepi bluder khas Palembang Asli sajian sedap istimewa, ekonomis  Fatmah Bahalwan, NCC, Tania dengan resep yang lengkap serta kami jelaskan mendetail cara bikin sendiri di rumah ala rumahan (Homemade) yang simpel dan step by step anti gagal, gampang dan mudah untuk konsumsi sendiri maupun untuk jualan perjuangan bisnis toko camilan bagus dan roti, restoran ala cafe resto siap saji. Nah biar camilan bagus kita semakin menarik Anda sanggup menciptakan toppingnya semanarik mungkin dan Anda sanggup menambahkan materi selai menyerupai isi selai, dan wijen, meises, taburan coklat, keju,  dsb.


RESEP BLUDER PALEMBANG



BAHAN I :
  • tepung terigu protein tinggi 400 gram 
  • gula pasir 100 gram 
  • susu bubuk 40 gram 
  • ragi instan 11 gram 
  • bread improver 8 gram 
  • tepung terigu protein sedang 100 gram 


BAHAN II :
  • kuning telur 100 gram 
  • air es 300 ml 
  • putih telur 30 gram 
  • susu cair 200 ml 

BAHAN III :
  • garam 10 gram 
  • mentega 200 gram 

BAHAN IV :
  • Ambil kuning telur kemudian campur dengan susu cair secukupnya, aduk hingga rata dan sisihkan


CARA MEMBUAT BLUDER PALEMBANG :

  1. Ambil materi 1 dan juga materi 2, kemudian campur semuanya hingga rata sesudah itu uleni hingga rata, kemudian tambahkan materi 3, uleni kembali hingga lentur dan juga kalis, sesudah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit dan pastikan gabungan menjadi mengembang 2 kali lebih besar.
  2. lalu kempiskan gabungan itu, dan juga potong sesuai selera Anda, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian pipihkan adonan, dan isi sesuai selera dan bentuk bulat-bulat. sesudah itu masukkan kedalam cup kertas khusus blunder.
  3. diamkan kembali selama kurang lebih 1 jam, dan olesi bab atas dengan materi 4, panggang dalam panggangan dengan suhu 160 c dan tunggu hingga bewarna kuning atau kecoklatan
  4. setelah itu angkat dan sanggup disajikan
  5. selamat mencoba.

Baiklah demikian Resep Bluder Palembang Sederhana Spesial Asli Enak yang sanggup kami sajikan untuk Anda semuanya, semoga bermanfaat buat kita semua ya, hingga jumpa dan terimakasih.