15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Bakso Ikan Kakap Kenyal Dan Lezat Ala

Bakso Ikan Kakap Kenyal dan Enak, Bakso merupakan masakan favorit sebagian orang. Resep bakso yang sebelumnya saya bagikan menambahkan wortel, sedangkan bakso yang satu ini di buat dari daging ikan kakap. Ini merupakan salah satu siasat semoga anak mau mengkonsumsi ikan. Karena kebetulan anak saya tidak suka makan ikan alasannya yaitu takut terpengaruhi tulangnya. Padahal sudah di buang  tulangnya tetap saja tidak mau. Bagi Anda yang mempunyai dilema yang sama dengan saya, Anda sanggup menciptakan Bakso ikan kakap ini buat anak tercinta. Cara membuatnya juga tidak sulit, hampir sama dengan cara menciptakan bakso ibarat biasanya hanya mengganti dan menambahkan materi lain. Bakso ini aneka macam variasinya mulai dari Bakso Udang Yummy, Bakso Daging Sapi Keyal dan Enak, dll, yuk disimak saja Resep Bakso yang satu ini.

Bahan - Bahannya :
-  250 gram Daging ikan kakap fillet, haluskan dengan es kerikil (50 gram) dalam blender / food processor
-  100 gram Tepung tapioka
-  1 sdm Tepung tang mien
-  1 gram Fosfat, siap pakai
-  2 siung Bawang putih, haluskan
-  1 sdt Garam
-  1/2 sdt Merica bubuk

 Bakso merupakan masakan favorit sebagian orang Cara Membuat Bakso Ikan Kakap Kenyal dan Enak ala

Bahan suplemen :
-  Seledri
-  Kuah baso
-  Daun bawang

Cara Membuatnya :
-  Campur daging ikan bersama bawang putih, garam dan merica kemudian aduk sebentar. Setelah itu tambahkan tapung tapioca, tang mien dan fosfat, kemudian aduk lagi sampai merata.
-  Ambil campuran ikan, bentuk bulat, lakukan sampai campuran habis.
-  Setelah semua campuran siap, rebus baso dalam air mendidih kurang lebih selama 10 menit sampai matang dan terapung, kemudian angkat.
-  Baso ikan kakap siap disajikan bersama pelengkap.