15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

 Resep ini aku coba dikala adik aku menanyakan bagaimana cara menciptakan bolu pandan tanpa  Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

Teman-teman Neti Recipes

Resep ini aku coba dikala adik aku menanyakan bagaimana cara menciptakan bolu pandan tanpa mikser dan kalau dapat tanpa oven.

Karena ia memang belum mempunyai mikser dan oven, tetapi kepingin buat kudapan untuk krucil di rumah.

Nah, hasil jalan-jalan serta googling mencari resepnya... ketemulah resep bolu pandan kukus yang satu ini.

Tidak memerlukan banyak telur, tanpa mikser alasannya ialah cukup di aduk menggunakan sendok makan pun jadi ( kalau tidak mempunyai balon whisk ya )

Dan juga menggunakan dosis sendok makan, yang biasanya para emak-emak kebanyakan suka dengan hal mudah yang menyerupai ini,, termasuk aku hehehe ^_^


 Resep ini aku coba dikala adik aku menanyakan bagaimana cara menciptakan bolu pandan tanpa  Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

Tekstur Bolu Pandan Kukus

Tanpa Telur, Tanpa Mixer dan Memakai Takaran Sendok Makan

Saat menyantap Bolu Pandan Kukus ini,

aku dan suami sama-sama berujar,, WOW,, menyerupai bolu ya,, eh, kan memang bolu hehehe ^_^

Maksudnya meskipun dengan materi yang mudah dan sederhana menyerupai ini, rasa dan teksturnya 100% sama dengan bolu yang umumnya di mikser

Tidak menyangka kalau tekstur bolu pandannya akan selembut ini, meskipun tidak di mikser

Takaran bahan-bahannya cukup menggunakan sendok makan.

Porsinya juga tidak terlalu banyak jadinya, alasannya ialah aku menggunakan cetakan berbentuk bunga menyerupai ini.

Hasilnya jadi sekitar 10 buah, tetapi tergantung besar cetakannya juga ya.

Mungkin dapat menggunakan cetakan loyang dengan diameter 10 cm ya,,
Baca Juga : Resep Cara Membuat Bolu Pandan Panggang Lembut yang Lezat

Bahan-bahan Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer :

  • 2 Butir telur
  • 5 Sendok Makan Gula Pasir
  • 5 Sendok Makan Tepung Terigu
  • 5 Sendok Makan Margarin
  • 1 Sendok teh baking powder
  • 1 Sendok teh vanili bubuk
  • 1 Bungkus Susu Kental Manis

 Resep ini aku coba dikala adik aku menanyakan bagaimana cara menciptakan bolu pandan tanpa  Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

Cara Membuat Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

  1. Lelehkan 5 sendok makan margarin, sisihkan terlebih dahulu

  2. Kocok lepas 2 butir telur, dapat menggunakan balon whisk atau garpu hingga telur benar-benar tercampur dan berbusa

  3. Tambahkan 5 sendok makan gula pasir, dapat di kurangi kalau tidak suka rasa yang terlalu manis

  4. Aduk kembali hingga gula pasir tercampur dengan gabungan telur, kemudian masukkan margarin leleh, aduk kembali

  5. Masukkan tepung terigu, baking powder sambil di ayak

  6. Aduk hingga semua gabungan tercampur rata

  7. Terakhir tambahkan susu kental bagus dan vanili bubuk. Aduk hingga rata, masukkan ke cetakan yang sudah di olesi minyak sayur, sisihkan

  8. Panaskan kukusan hingga beruap, kemudian kukus bolu kira-kira 15 hingga 20 menit hingga matang

  9. Angkat dan sajikan

 Resep ini aku coba dikala adik aku menanyakan bagaimana cara menciptakan bolu pandan tanpa  Bolu Pandan Kukus 2 Telur Tanpa Mixer

Bolu Pandan Yang Mudah, Murah dan Enak


Praktis bukan membuatnya ? bahan-bahannya juga sederhana dan gampang di beli di warung terdekat rumah.

Ini benar-benar kudapan yang murah meriah dan enak,

Rasa manisnya dapat di sesuaikan selera ya,, alasannya ialah susu kental bagus rasanya sudah manis, dosis gula pasirnya boleh di kurangi,,

Pokoknya buat kumpul atau kudapan sore hari di rumah sembari minum teh, bolu pandan kukus ini cocok sekali.

Tenang saja,, teman-teman di rumah niscaya dapat membuatnya ^_^

Oke,, Selamat Mencoba ya... So, Enjoy Your Cooking Mom :D