Cara Membuat Kopi Hitam Enak

Cara membuat Kopi Hitam dan Menikmati Kopi Hitam dengan nikmat dan Enak
Kopi Hitam,  hampir seluruh dunia mengenal minuman ini dan digemari hampir seluruh kalangan masyarakat dari buruh, pekerja kantoran sampai dengan pejabat. Menikmati kopi bagi banyak orang sudah menjadi tradisi dan kebiasaan bahkan sebagian orang menganggap sebagai Hobi dan penggemar kopi atau pecinta kopi. Rasanya kurang lengkap jika memulai kegiatan hari ini tanpa secangkir kopi. Jika tidak dikonsumsi berlebihan dan tepat cara penyajiannya, Kopi Hitam juga sangat bermanfaat untuk kesehatan sebagai contoh sebagai penambah stamina. Bagaimana Cara menyajikan Kopi Hitam yang nikmat dan tepat, berikut ini resep nusantara ingin berbagi resep kopi hitam untuk anda.
Kopi Hitam Enak

Bahan-Bahan

  • Bubuk Kopi Hitam secukupnya sesuai dengan kekentalan yang diinginkan kami menyarankan 1 Sdm
  • Gula Sesuai dengan selera 
  • Coklat Bubuk 1/2 sdt

Cara Membuat

Panaskan dua cangkir air dengan api sedang jangan terlalu kecil dan jangan terlalu besar, Jika air sudah panas atau hampir matang masukkan bubuk kopi hitam ke dalam air kemudian aduk hingga air mendidih kemudian masukkan bubuk coklat. Siapkan saring kopi dari kain halus, dua buah mug sedang. Tuang Kopi Hitam Panas tadi ke salah satu mug sedang kemudian mulailah menyaring Kopi Hitam ke mug yang lain angkat tinggi-tinggi mug ketika menyaring dan lakukan berkali-kali sampai kopi hitam mengeluarkan busa. Siapkan cangkir dengan gula kemudian saring lagi untuk terakhir kali ke dalam cangkir gula yang telah disiapkan. Sajikan dengan dengan makanan kecil. Selamat mencoba.  Rasa akan berbeda tergantung dengan bubuk kopi yang anda gunakan

Demikian Sajian Resep Hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Wisata Kuliner Kopi HitamResep Masakan Nusantara

2 comments

  1. Kalau menggunakan mesin pembuat kopi rasanya sama enak nggak gan? :D
    1. Tentunya akan beda tergantung biji kopinya juga mbak, Tapi kalo proses di atas selain enak juga untuk menghilangkan gas dari biji kopi agar tidak kembung.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.