RESEP TAHU GEJROT MASAKAN KHAS INDONESIA

Resep masakan Indonesia unik dan praktis Tahu Gejrot Khas Cirebon enak dan bergizi.
RESEP TAHU GEJROT MASAKAN KHAS INDONESIA | Pernah mendengar tahu gejrot?. Tahu Gejrot merupakan resep masakan unik khas Indonesia yang biasa dijajakan penjaja makanan keliling. Tahu merupakan makanan yang terbuat dari endapan sari kedelai yang kaya kandungan gizi dan vitamin sangat pas untuk masakan Indonesia sehat sehari-hari. Resep Masakan Tahu Gejrot Indonesia khas Cirebon dapat anda jadikan cemilan sehat yang bermanfaat dan bergizi bersama keluarga. Berikut ini cara membuat Tahu Gejrot Khas Indonesia yang praktis dan mudah.
RESEP TAHU GEJROT MASAKAN KHAS INDONESIA

Bahan Resep Tahu Gejrot Masakan Indonesia :

  • #10 Tahu Semedang 
  • #2 siung Bawang merah
  • #2 siung putih
  • #7 Cabe rawit
  • #Garam secukupnya

Resep Bahan Untuk Kuah Tahu Gejrot :

  • #1/2 gandu gula jawa
  • #30 ml kecap manis Cap bango
  • #500 ml air
  • #Air asam/cuka secukupnya

Cara Membuat Resep Tahu Gejrot Masakan Indonesia

  1. Gorenglah tahu Sumedang sampai matang. Potong tahu dengan gunting menjadi potongan-potongan kecil.
  2. Membuat bumbu tahu gejrot Siapkan ulekan kemudian uleklah (diulek kasar) cabe rawit, bawang putih, bawang merah dan garam.
  3. Siapkan kuah tahu gejrot dengan mencapurkan air, gula merah, kecap manis Cap bango, air asam lalu direbus hingga matang dan kuah berwarna kecokelatan. 
  4. Untuk menjadikannya Siapkan piring saji lalu ambil tahu, letakkan  bumbu yang telah diulek kasar (No.2) kemudian siram dengan kuah tahu gejrot yang telah dimasak tadi (No.3).
Mudah sekali membuat cemilan Resep Tahu Gejrot Khas Masakan Indonesia ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dari persiapan sampai dengan penyajiannya. Menggunakan tahu sebagai bahan utama resep masakan Indonesia merupakan pilihan tepat mengingat kandungan gizi dan vitaminnya. Untuk resep berbahan utama tahu lainnya anda dapat membaca Resep Tahu Goreng Garing Crispy yang gurih dan lezat.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.