CARA MEMBUAT TAHU GORENG GARING (CRISPY) | RESEP INDONESIA

Resep bumbu dan cara membuat tahu goreng jadi garing. renyah juga enak dari Resep Indonesia
CARA MEMBUAT TAHU GORENG RENYAH (CRISPY) ALA RESEP INDONESIA | Anda suka dengan makanan yang renyah atau garing seperti Resep Ayam Goreng Garing atau juga Resep Kentang Goreng Renyah, pastinya anda juga akan suka dengan Resep Tahu Goreng Renyah (Crispy). Makanan Indonesia yang renyah dan garing sangat diminati dan cocok untuk disajikan sebagai makanan cemilan di acara santai bersama rekan-rekan anda. Membuat tahu renyah garing juga tidak terlalu sulit dan waktu yang dibutuhkan juga tidak lama. Tahu yang merupakan makanan Resep Indonesia yang terbuat dari kacang kedelai mengandung banyak protein dan vitamin sangat bagus untuk tubuh kita terutama anak-anak di masa pertumbuhan. Agar makanan tahu menarik dan enak dikonsumsi maka cara penyajian dan memasaknya juga harus dengan resep-resep pilihan, salah satunya dengan resep tahu goreng renyah garing. Berikut ini bumbu, bahan serta cara membuat resep tahu goreng renyah garing ala resep Indonesia.
CARA MEMBUAT TAHU GORENG GARING (CRISPY)

Bahan Resep Tahu Crispy Renyah

  • 250 Gr Tahu potong seperti gambar di atas.
  • 2 butir Telur ayam kocok lepas
  • 100 Gr Tepung terigu
  • 1 sdm Baking powder
  • 3 sdm Tepung maizena

 Bumbu Halus Tahu Goreng Renyah :

  • 3 siung Bawang putih
  • Merica secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Tahu Goreng Renyah

  1. Larutkan bumbu halus dengan air sekitar 30-50 ml kemudian rendamlah tahu yang telah dipotong selama 25 menit.
  2. Selanjutnya masukkan tahu kedalam kocokan telur sampai merata dan diamkan kembali selama 5-10 menit.
  3. Campurkan tepung maizena, tepung terigu dengan baking powder aduk sampai merata.
  4. Tahu yang telah dimasukkan ke dalam telur kocok tadi (no.2) di masukkan kedalam campuran tepung (no.3) guling-gulingkan tahu sampai tepung merata disetiap permukaan tahu.
  5. Siapkan kompor dengan api sedang kemudian panaskan minyak lalu gorenglah tahu yang telah dimasukkan ke dalam tepung (no.4). Pastikan tahu terendam sempurna di dalam minyak agar menghasilkan kerenyahan yang maksimal dan matang merata. 
  6. Angkat dan sajikan dengan saus sambal atau saus tomat.
Resep Tahu Goreng Renyah Garing kini dapat anda cicipi bersama keluarga atau rekan-rekan anda. Resep Indonesia akan selalu menyajikan resep-resep terkini untuk dapat anda praktikkan di rumah. Sajikan juga Resep Tahu lainnya seperti Resep Tahu Goreng Isi Pedas dengan sensasi pedasnya yang mantap dan nikmat.    

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.