RESEP MASAKAN SEHAT NUGGET IKAN PRAKTIS

Cara praktis membuat resep masakan sehat nugget ikan yang bergizi mudah dan sederhana.
RESEP MASAKAN SEHAT NUGGET IKAN PRAKTIS | Tidak semua orang suka dengan ikan, terutama anak-anak, padahal seperti yang telah kita ketahui dan kami sudah menjelaskan pada resep masakan Indonesia lainnya seperti pada resep sop ikan salmon bahwa protein dan kandungan gizi pada ikan sangat bermanfaat untuk buah hati anda. Untuk menyiasati agar anak anda mengkonsumsi ikan buatlah makanan ikan seperti makanan cemilan yang tidak berbentuk ikan seperti membuat nugget ikan sehat dan bergizi. Membuat resep masakan sehat juga harus dilihat bahan baku yang digunakan juga harus sehat. Berikut ini cara membuat dan memasak resep masakan sehat nugget ikan praktis dan sederhana.
RESEP MASAKAN SEHAT NUGGET IKAN PRAKTIS

Bahan utama membuat nugget ikan sehat :

  • #150 Gr ikan tenggiri
  • #50 tepung tapioka (kira-kira 50 gr)
  • #Merica secukupnya
  • #Garam secukupnya
  • #Gula secukupnya
  • #4 siung bawang putih
  • #3 butir telur dikocok
  • #50 Gr tepung terigu
  • #50 Tepung panir / Tepung roti

Cara membuat masakan nugget ikan sehat :

  1. Campurkan bahan seperti ikan tenggiri, bawang, telur, garam, merica, tepung tapioka dan gula kemudian aduk sampai rata dan masukkan ke dalam food prosessor lalu giling sampai halus.
  2. Adonan yang telah dihaluskan tadi dimasukkan ke dalam loyang lalu dikukus sampai matang. Setelah matang potonglah dan bentuk sesuai selera anda.
  3. Adonan yang telah dibentuk tadi di masukkan ke dalam wadah tepung terigu sambil diguling-gulingkan lalu celupkan ke dalam telur setelah itu masukkan ke dalam wadah tepung panir dan guling-gulingkan kembali. Lakukan sampai adonan habis.
  4. Siapkan panci dan panaskan minyak lalu gorenglah adonan tersebut hingga matang atau berwarna kecoklat-coklatan. 
  5. Sajikan resep masakan sehat Nugget Ikan Praktis untuk keluarga anda.
Sajian resep masakan sehat nugget ikan praktis dapat anda sajikan dengan resep sehat lainnya seperti Resep Masakan Sayuran Sehat Indonesia yang pernah kami posting sebelumnya. Selain ikan anda juga dapat membuat nugget dari bahan-bahan lainnya seperti nugget daging ayam, daging sapi atau bahkan udang dengan cara mengganti saja bahan utama ikan dengan bahan sesuai selera anda dengan komposisi yang hampir sama dengan ikan.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.