RESEP MASAKAN SEHAT STEAM(KUKUS) IKAN NILA PRAKTIS

Cara membuat resep masakan sehat sehari-hari ikan nila kukus enak dan praktis
RESEP MASAKAN SEHAT STEAM (KUKUS) IKAN NILA PRAKTIS | Bingung dengan variasi masakan sehat sehari-hari sering dialami para ibu di rumah. Akhirnya harus menyajikan masakan yang sama lagi. Walaupun resep sehat tapi terkadang membuat bosan keluarga anda. Resep Indonesia mencoba membantu anda dalam memperkaya resep masakan sehat sehari-hari di rumah dengan  menyajikan beragam resep masakan sehat dengan bahan utama yang variatif. Seperti pada masakan sehat sup ikan salmon yang berbahan utama Ikan. Indonesia yang kaya dengan hasil lautnya tentu saja ikan menjadi makanan pokok yang mudah didapat dan murah. Kali ini resep masakan Indonesia akan memberikan resep masakan sehat berbahan baku ikan nila. Berikut ini cara membuat resep masakan sehat ikan nila kukus.
RESEP MASAKAN SEHAT STEAM (KUKUS) IKAN NILA PRAKTIS

Bahan Resep Masakan Sehat Ikan Nila Kukus 
  •  #2 buah ikan nila merah, dikerat-kerat
  • #2 sendok teh air jeruk nipis
  • #1/2 sendok teh garam
  • #1 1/2 sendok makan tauco
  • #2 sendok teh kecap ikan
  • #2 sendok teh kecap manis
  • #1/2 sendok teh gula pasir
  • #3 cm jahe, diiris korek api
  • #3 siung bawang putih, memarkan, iris halus
  • #3 tangkai kucai, dipotong panjang 3 cm

Cara Masak Ikan Nila Kukus Sehat :

  1. Siapkan wadah tahan panas, atau piring yang tahan panas letakkan ikan nila yang telah dibersihkan dan dikerat kemudian dilumuri dengan air jeruk nipis lalu didiamkan selama15 menit.
  2. Tambahkan tauco, garam, kecap ikan, kecap manis, dan gula pasir olesi sampai rata dengan ikan. 
  3. Masukkan juga jahe iris, bawang putih, dan kucai.
  4. Siapkan panci kukusan kemudian masukkan  ikan (beserta wadahnya) yang tahan panas lalu kukus dengan api kecil hingga matang.
Resep Masakan Sehat Ikan Nila Kukus, sangat mudah dalam membuatnya anda tidak perlu banyak bumbu dan proses lainnya seperti menggoreng atau membakar ikannya. Metode kukus juga dipercaya berkhasiat untuk menjaga kandungan zat dalam ikan seperti Omega 3 dan lainnya. Baca juga resep masakan sehat sehari-hari yang populer di resep masakan Indonesia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.