RESEP MASAKAN SEHAT DAUN KATUK BENING UNTUK IBU HAMIL

cara membuat resep masakan sehat serhana dan mudah sayur daun katuk bening untuk ibu hamil dan ibu menyusui
RESEP MASAKAN SEHAT DAUN KATUK BENING UNTUK IBU HAMIL | Pada postingan yang lalu resep masakan sehat Indonesia telah memberikan beberapa referensi menu masakan sehat untuk ibu hamil yaitu kumpulan resep praktis untuk ibu hamil. Untuk melengkapi dan menambah koleksi masakan sehat khususnya untuk ibu hamil kali ini kami akan mengupas mengenai resep masakan sehat daun katuk yang bermanfaat untuk ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui. Katuk atau dalam bahasa latinnya "Sauropus androgynus" sudah lama dipercaya masyarakat berkhasiat untuk memperlancar ASI bagi ibu yang menyusui dan ibu hamil. Selain memperlancar ASI ternyata kandungan senyawa aktif dalam daun katuk juga dapat memicu hormon kewanitaan sehingga membuat kulit halus dan bersih. Untuk pria daun katuk juga berkhasiat untuk meningkatkan vitalitas. Mengkonsumsi daun katuk baiknya dibuat seperti sayur bening agar zat bermanfaat tetap terjaga. Resep masakan Indonesia akan akan memberikan cara membuat resep masakan sehat daun katuk untuk ibu hamil dan menyusui yang mudah dan praktis.
RESEP MASAKAN SEHAT DAUN KATUK BENING UNTUK IBU HAMIL

Bahan yang diperlukan untuk membuat masakan sehat daun katuk bening :

  • #2 ikat daun katuk dicuci bersih dan siangi
  • #1 buah jagung manis, dipipil
  • #1 buah wortel iris atau potong kotak2
  • # 1 Siung bawang putih digeprek
  • #2 Siung bawang merah, diiris tipis
  • #1 lbr daun salam
  • #Garam secukupnya
  • #Gula secukupnya
  • #Air secukupnya

Cara membuat resep masakan sehat daun katuk:

  1. Siapkan panci kemudian panaskan air sampai mendidih lalu masukkan bawang putih, bawang merah juga daun salam hingga wangi. 
  2. Masukkan potongan wortel dan jagung yang telah dipipil, masak hingga wortel dan jagung empuk.
  3. Jika sudah empuk masukkan daun katuk tambahkan garam dan gula cicipi tambahkan garam atau gula jika kurang terasa, aduk rata masaklah sampai daun katuk matang.
  4. Resep masakan sehat daun katuk untuk ibu hamil siap untuk anda sajikan.
Resep Masakan Sehat sangat mudah untuk dibuat, tergantung keinginan dan kreatifitas anda dalam membuat resep sehat, salah satunya adalah resep masakan sehat sayur daun katuk. Resep lainnya dapat anda juga anda praktikkan seperti kumpulan resep masakan sehat populer khas Indonesia yang telah kami rangkum sebelumnya.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.