RESEP BUBUR KACANG HIJAU MASAKAN SEHAT UNTUK DIET

cara membuat dan resep masakan sehat indonesia bubur kacang hijau sebagai makanan untuk diet.
RESEP BUBUR KACANG HIJAU MASAKAN SEHAT UNTUK DIET  | Bagi yang sedang berdiet dengan alasan kesehatan atau dengan alasan menjaga bentuk dan berat tubuh tetap ideal, memilih pola dan bahan resep makanan akan menjadi prioritas utama sekaligus menjadi masalah utama. Memilih waktu yang tepat dalam mengkonsumsi makanan juga harus menjadi perhatian seperti mengkonsumsi Resep Jus Apel sebagai cemilan pada malam hari dan Resep Omelet Brokoli sebagai sarapan pagi. Pada kesempatan yang lalu resep Indonesia telah memberikan beberapa resep sehat untuk diet yang dapat anda praktikkan dan coba. Pada kesempatan kali ini resep masakan Indonesia akan kembali memberikan resep masakan sehat untuk diet yaitu bubur kacang hijau. Kacang hijau yang merupakan keluarga dari polong-polongan sangat baik dikonsumsi pada siang hari sebagai pengganti makan siang anda. Kandungan karbohidrat yang tinggi tapi rendah kalori dapat membuat anda tetap segar dalam beraktifitas dan tidak perlu kuatir akan mengganggu diet anda. Nah berikut ini kami akan memberikan Resep dan Cara Membuat Bubur Kacang hijau sehat untuk diet.
RESEP BUBUR KACANG HIJAU MASAKAN SEHAT UNTUK DIET

Bahan Bubur Kacang sehat untuk diet

  • #Kacang hijau siap pakai sebanyak 250 gram 
  • #Santan kelapa siap pakai sebanyak 200 gram 
  • #Air sebanyak 1 liter 
  • #Daun pandan yang telah dibersihkan sebanyak 2 lembar 
  • #Gula pasir sebanyak 170 gram 
  • #Vanili sebanyak 1/2 sendok teh 
  • #Garam sebanyak 1/2 sendok teh

Cara Membuat Bubur Kacang Hijau

  1. Pertama-tama rendamlah kacang hijau di dalam wadah dengan air kurang lebih selama 2 jam. Merendam kacang hijau bertujuan untuk melunakkan kacang hijau dan  bubur kacang hijau lebih cepat matang ketika dimasak. 
  2. Setelah melalui proses perendaman, kacang hijau dicuci dengan air bersih yang  mengalir, sambil mencuci pilihlah kacang hijau yang berkualitas tidak bagus seperti gepeng, berwarna hitam kemudian dibuang. Kacang hijau yang sudah dipilih dan dicuci  lalu tiriskan dan sisihkan.
  3. Siapkan panci kemudian rebuslah air sampai mendidih.  
  4. Tambahkan garam dan vanila bubuk ke dalam air yang mendidih.
  5. Masukkanlah kacang hijau yang telah dibersihkan ke dalam air rebusan. Masak dan tunggu sampai kacang hijau menjadi empuk.
  6. Tambahkan gula pasir ke dalam rebusan bubur kacang hijau lalu cicipi jika kurang manis tambahkan gula pasir.
  7. Masak dan aduk sampai kacang hijau kental dan matang. Ciri-ciri kacang hijau sudah matang  adalah biji-bijinya sudah mulai pecah.
  8. Jika kacang hijau sudah matang, angkat lalu masukkan ke wadah dan sisihkan.
  9. Untuk menambah rasa bubur kacang hijau, rebuslah santan lalu tambahkan 1/4 sendok teh garam dan masukkan juga irisan daun pandan masak sampai mendidih kemudian angkat dan taruh diwadah terpisah.
  10. Sajikan resep bubur kacang hijau dan siram dengan kuah santan. 
Resep bubur kacang hijau atau resep kacang-kacang lainnya sangat cocok untuk mengganti nasi makan siang anda ketika diet. Diet sehat juga harus memperhatikan asupan gizi yang seimbang untuk tubuh jadi ketika anda memang harus diet lakukan pemilihan resep masakan yang tepat untuk anda konsumsi sehari-hari. Untuk resep masakan sehat lainnya dapat anda lihat seperti Resep Masakan Sehat Khas Indonesia Populer.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.