RESEP KUE SEMPRIT KISMIS MUDAH DAN PRAKTIS

Cara mudah dan praktis membuat resep kue Indonesia semprit mawar kismis jadi renyah dan enak
RESEP KUE SEMPRIT MUDAH DAN PRAKTIS | Membuat Kue Mudah dan Praktis memang perlu resep khusus dan ketelatenan anda. Kue kering merupakan resep kue praktis karena tidak banyak bahan yang kita gunakan untuk membuat adonan seperti Resep Kue Donat dan Resep Pancake Praktis. Untuk kue semprit sendiri biasanya disajikan pada acara-acara tertentu atau hari besar keagamaan seperti Resep Kue Lebaran atau juga Resep Kue Natal. Tapi tidak masalah juga kan kalau anda memang menyukai kue semprit sesekali anda membuat Kue Semprit sebagai cemilan harian di rumah. Berikut ini Bahan dan Langkah-langkah membuat Kue Semprit Praktis dan Mudah.  
RESEP KUE SEMPRIT KISMIS MUDAH DAN PRAKTIS

Bahan resep kue semprit mudah dan praktis :

  • 40 Gr Tepung Maizena
  • 1/2 sdt Vanili bubuk.
  • 150 Gr Gula Halus 
  • 400 Gr Terigu protein sedang
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur.
  • 200 Gr Mentaga
  • Kismis secukupnya

Cara membuat Kue Semprit Praktis dan Mudah

  1. Campurkan tepung Maizena dengan tepung terigu dalam satu wadah aduk sampai rata kemudian diayak dan sisihkan.
  2. Pada wadah atau tempat lainnya, campurkan gula halus, margarin, vanili serta kuning telur dan kocok dengan mixer sampai rata. 
  3. masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung maizena dan tepung terigu (no.1) kedalam adonan (no.2) sambil mengaduk-aduk rata kemudian kocok lagi dengan mixer sampai adonan rata kembali.
  4. Adonan (no.3) kemudian dimasukkan ke dalam plastik yang telah dibuatkan cetakan kue semprit berbentuk bunga mawar kemudian mulailah mencetak adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin.
  5. letakkan kismis yang telah direndam dengan putih telur di atas adonan kue yang telah dicetak(no.4).
  6. Siapkan oven dengan suhu sekitar 170 derajat kemudian masukkan loyang yang telah diisi dengan cetakan kue semprit dan panggan hingga matang atau sekitar 20 menit.
Menyiapkan Kue Semprit Kismis Mudah dan Praktis hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan tidak terlalu banyak bahan yang anda butuhkan. Resep kue semprit dapat anda nikmati bersama keluarga ketika santai juga dapat anda sajikan untuk tamu yang berkunjung ke rumah anda. Resep Kue Indonesia lainya dapat anda lihat di sini seperti Resep Kue Dadar Gulung dan Resep Lumpia Pisang Coklat juga sangat tepat untuk cemilan sehari-hari.

    Post a Comment

    Cookie Consent
    We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
    Oops!
    It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
    AdBlock Detected!
    We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
    The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
    Site is Blocked
    Sorry! This site is not available in your country.