RESEP DAN CARA MEMASAK BAKSO TAHU GURIH

Cemilan seperti Bakso tahu sering anda jumpai pada pedagan bakso keliling atau yang mangkal. Sebenarnya anda bisa membuat bakso tahu kreasi anda sendiri untuk cemilan anda dan keluarga, kan lebih terjamin bahan-bahannya dan lebih higienis. Sama halnya dengan makanan cemilan lainnyab seperti Resep Membuat Kwetiau Enak Bakso tahu juga sangat cocok dan mudah dalam pembuatannya. Berikut ini Resep Indonesia akan memberikan Cara Membuat dan Resep Bakso Tahu Gurih untuk anda dan keluarga
RESEP DAN CARA MEMASAK BAKSO TAHU GURIH | Cemilan seperti Bakso tahu sering anda jumpai pada pedagan bakso keliling atau yang mangkal. Sebenarnya anda bisa membuat bakso tahu kreasi anda sendiri untuk cemilan anda dan keluarga, kan lebih terjamin bahan-bahannya dan lebih higienis.  Sama halnya dengan makanan cemilan lainnyab seperti Resep Membuat Kwetiau Enak Bakso tahu juga sangat cocok dan mudah dalam pembuatannya. Berikut ini Resep Indonesia akan memberikan Cara Membuat dan Resep Bakso Tahu Gurih untuk anda dan keluarga.
RESEP DAN CARA MEMASAK BAKSO TAHU GURIH

Bahan Resep Tahu Bakso
  • 20 buah tahu kulit 
  • 100 gram daging giling
  • 50 gram ayam giling
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh penyedap rasa
  • 30 gram putih telur
  • 250 ml air es
  • 100 gram tepung sagu
  • 1 batang daun bawang iris halus
Cara Pengolahan :
  1. Siapkan satu wadah dan campur bahan seperti daging giling, ayam giling, garam, merica bubuk, gula pasir, dan penyedap rasa lalu aduk hingga merata sampai menjadi adonan Bakso.
  2. Tambahkan putih telur dan air es kemudian adonan  diuleni hingga merata dan kalis. Jangan lupa masukkan juga tepung sagu lalu kembali mengaduk-aduk hinga merata, terakhir tambahkan daun bawang aduk lagi sampai  rata.
  3. Adonan yang telah dibuat dimasukkan kedalam tahu yang telah dibelah pada bagian sisinya  agak sedikit menonjol keluar.
  4. Bakso tahu mentah sudah jadi tinggal cara penyajian anda, jika anda ingin menyajikan dengan kuah maka bakso tahu lebih baik dikukus sekitar 20 menit tapi jika ingin dimakan dengan saus Bakso tahu dapat juga anda goreng
Bunda sekarang sudah tahu kan cara membuat bakso tahu untuk keluarga anda?. Mudah dan praktis cocok untuk cemilan sambil menonton tv bersama keluarga. Resep Indonesia selalu menghadirkan menu masakan terbaru untuk anda dan keluarga. Baca juga artikel kami tentang Resep Cah Taoge (Toge) sebagai lauk pauk harian anda.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.