RAHASIA RESEP MASAKAN AYAM MBOK BEREK

Tahukah anda sebenarnya Makanan Cepat Saji asal Luar Negeri yang kita banggakan sekarang merupakan makanan untuk orang "kelas dua" di negeri asalnya. Berbanding terbalik dengan Makanan asal Indonesia yang menjadi primadona di Luar Negeri karena menjadi makanan kaum elit yang berkantong tebal yang bisa menikmatinya. Salah satunya adalah Ayam Goreng Mbok Berek yang terkenal itu dengan slogan Ayam Kampung masuk Kota sudah sangat terkenal di Manca Negara. Resep Indonesia kali ini mencoba mengupas bumbu dan Resep Ayam Goreng Mbok Berek, walaupun tidak mirip-mirip amat tapi hampir sama
RAHASIA RESEP MASAKAN AYAM MBOK BEREK | Jika saat ini kita terlena dengan Ayam Goreng Luar Negeri seperti KFC, CFC dan sejenisnya. Tahukah anda sebenarnya Makanan Cepat Saji asal Luar Negeri yang kita banggakan sekarang merupakan makanan untuk orang "kelas dua" di negeri asalnya. Berbanding terbalik dengan Makanan asal Indonesia yang menjadi primadona di Luar Negeri karena menjadi makanan kaum elit yang berkantong tebal yang bisa menikmatinya. Salah satunya adalah Ayam Goreng Mbok Berek yang terkenal itu dengan slogan Ayam Kampung masuk Kota sudah sangat terkenal di Manca Negara. Resep Indonesia kali ini mencoba mengupas bumbu dan Resep Ayam Goreng Mbok Berek, walaupun tidak mirip-mirip amat tapi hampir sama.
RAHASIA RESEP MASAKAN AYAM MBOK BEREK

Bahan Resep Ayam Mbok Berek :
  • 1 ayam kampung.
  • 8 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 cm lengkuas digeprek
  • 4 lembar daun salam
  • garam secukupnya
  • air kelapa
  • minyak goreng
Cara Membuat Ayam Mbok Berek
  1. Bersihkan Ayam kemudian belah dua bagian jangan sampai putus. letakkan di wajan lalu campur dengan bumbu yaitu  bawang merah, bawang putih dan garam yg telah dhaluskan.
  2. Masukkan Lengkuas, daun salam dan air kelapa, kemudian masak dgn api besar, Jika sudah mendidih kecilkan api.
  3. Masak hingga daging ayam empuk. 
  4. Siapkan wajan, panaskan minyak dan gorenglah Ayam yang telah digodok tadi.
Untuk penyajiannya anda dapat menambahkan sambal terasi, lalapan dan nasi putih hangat sebagai pelengkap. Anda dapat juga membaca artikel kami tentang Resep Rendang Ayam Praktis dan Enak. Selamat mencoba Resep Indonesia.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.