RESEP KETUPAT SAYUR OPOR AYAM LEBARAN

Resep masakan ini sangat terkenal ketika lebaran tiba bahkan sebagian orang hanya menikmati masakan ketupat sayur opr ayam lebaran ketika lebaran saja berbeda dengan masakan indonesia lainnya seperti Resep Soto Ayam Khas Indonesia yang setiap saat kita bisa menikmati dengan membeli. Resep Opor Ayam memang Khas Lebaran di beberapa tempat di Indonesia. Ketika tamu kita berkunjung biasanya akan menanyakan mana ketupat opr ayamnya. Berikut ini Cara Membuat Ketupat Sayur Opor Ayam yang kami bagi untuk anda
RESEP KETUPAT SAYUR OPOR AYAM LEBARAN | Resep masakan ini sangat terkenal ketika lebaran tiba bahkan sebagian orang hanya menikmati masakan ketupat sayur opor ayam lebaran pas waktu lebaran saja berbeda dengan masakan indonesia lainnya seperti Resep Soto Ayam Khas Indonesia yang setiap saat kita bisa menikmati dengan membeli. Resep Opor Ayam memang Khas Lebaran di beberapa tempat di Indonesia. Ketika tamu kita berkunjung biasanya akan menanyakan mana ketupat opor ayam
RESEP KETUPAT SAYUR OPOR AYAM LEBARAN

Di kota-kota besar, menyajikan ketupat opor ayam pada waktu lebaran Idul Fitri untuk para tamu yang datang merupakan kewajiban, seperti tidak Lebaran kalo tidak ada opor ayam. Bahan-bahan untuk mebuat opor ayam juga mudah didapatkan di pasar-pasar ketika menjelang Hari Raya Idul Fitri, sehingga anda tidak perlu kuatir akan ketersediaan bahan. Seperti Daun kelapa (Nyiur) bahan ketupat, menjelang 2 hari Lebaran sudah mulai dijajakan di pasar-pasar tradisional terdekat.

Untuk membuat Opor Ayam Lezat Lebaran sangat disarankan menggunakan Ayam kampung karena rasa dagingnya yang lebih enak dan gurih, walaupun anda harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal dari harga biasanya, tapi tidak apalah sekali-kali untuk anda sajikan untuk Keluarga dan tamu yang berkunjung bersilaturrahmi di Hari Kemenangan.

Berikut ini Cara Membuat Ketupat Sayur Opor Ayam yang kami bagi untuk anda. 

Bahan-Bahan Opor Ayam Ketupat Sayur :

  • 1 ayam kampung. potong dan bersihkan.
  • Santan cair dan santan kental 1 Kelapa
  • 3 siung bawang putih
  • 10 siung bawang merah
  • 5 butir kemiri
  • 1 sdm ketumbar
  • 1/2 sdm jintan
  • seperempat (1/4) sendok makan merica
  • 1 cm laos
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang sereh digeprek
  • 1 sdm gula merah
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Opor Ayam Ketupat Lebaran

  1. Haluskan semua bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, jintan, merica, gula merah.
  2. Siapkan wajan lalu tumis bumbu yang dihaluskan sampai harum jangan lupa juga memasukkan sereh, daun salam dan laos.
  3. Masukkan ayam masak sebentar lalu tuanglah santan cair dan masukan bumbu yang telah dihaluskan kemudian aduk rata hingga mendidih dan daging ayam empuk.
  4. Sajikan dengan ketupat lebaran.
Selain cara memasak yang praktis, Resep Sayur Opor Ayam Ketupat Lebaran juga memiliki rasa rempah yang khas indonesia banget. Resep Masakan juga pernah menghadirkan memasak Resep Gulai Ayam Enak yang tidak kalah nikmat dan lezatnya yang patut anda coba sebagai hidangan masakan lebaran.

Resep Terkait :
Rahasia Resep Ayam Mbok Berek

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.