Resep Ayam Kalasan

Resep Ayam Kalasan - Satu lagi resep masakan dengan bahan utama ayam selain Resep Soto Ayam yaitu Resep Ayam Kalasan. Resep Masakan Indonesia kaya dengan variasi makanan dari sabang sampai meurauke dengan variasi tekstur rasa yang berbeda. Resep Ayam Kalasan merupakan jajanan makanan yang biasa kita temui di kota - kota besar di Indonesia. Tidak Seperti Resep Masakan Ayam lainnya Resep Ayam Kalasan merupakan salah Resep Ayam primadona dengan harga yang cukup mahal tentunya bagi beberapa orang. Nah Sekarang anda dapat membuat sendiri tanpa harus repot-repot keluar dan mengeluarkan biaya mahal. Resep Masakan Indonesia membaginya untuk anda lihat di bawah ini
Resep Ayam Kalasan -  Satu lagi resep masakan dengan bahan utama ayam selain Resep Soto Ayam yaitu Resep Ayam Kalasan. Resep Masakan Indonesia kaya dengan variasi makanan dari sabang sampai meurauke dengan variasi tekstur rasa yang berbeda. Resep Ayam Kalasan merupakan jajanan  makanan yang biasa kita temui di kota - kota besar di Indonesia. Tidak Seperti Resep Masakan Ayam lainnya, Resep Ayam Kalasan merupakan salah Resep Ayam primadona dengan harga yang cukup mahal tentunya bagi beberapa orang. Nah Sekarang anda dapat membuat sendiri tanpa harus repot-repot keluar dan mengeluarkan biaya mahal. Resep Masakan Indonesia membaginya untuk anda lihat di bawah  ini.
Resep Ayam Kalasan

Bahan Resep Ayam Kalasan

  • 1 ekor ayam, potong-potong
  • 100 cc air kelapa
  • ¼ sdt soda kue
  • 5 siung bawang putih, haluskan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • Garam dan gula merah sesuai selera
  • Minyak Goreng

Cara Membuat Ayam Kalasan

  1. Rebus ayam dengan air kelapa bersama bahan lainnya hingga air hampir habis dan ayam empuk. Tambahkan air bila perlu. Angkat, tiriskan dan dinginkan.
  2. Goreng ayam dengan minyak banyak dan panas hingga berwarna kuning kecokelatan tapi tidak terlalu kering. Angkat, tiriskan. Oleskan sisa kuah kental bekas rebusan ayam supaya tampak mengkilat. Sajikan dengan sambal dan lalapan segar.
Sangat mudah Cara Membuat Ayam Kalasan, tidak memerlukan waktu yang lama dan tidak mahal serta Resep Ayam Kalasan Praktis untuk anda nikmati bersama keluarga. Demikian Sajian Resep Masakan Indonesia hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Tentang Resep Sate Padang.  

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.