Resep Bubur Susu Pendamping ASI

Bubur Susu Sebagai Pendamping ASI untuk Bayi Usia 0-6 Bulan
Resep Masakan Nusantara - Pada Postingan kali ini Resep Nusantara ingin menyajikan Resep Sehat yaitu Bubur Susu sebagai Makanan Pendamping ASI (MP-ASI]. ASI merupakan makanan penting untuk bayi  0-6 bulan, walaupun begitu bayi juga membutuhkan makanan lainnya sebagai pelengkap dari ASI salah satunya adalah Bubur Susu. Adapun cara membuat bubur susu pendamping ASI adalah sebagai berikut
Bubur Susu Pendamping ASI

Bahan-Bahan

  1. 200 ml Susu Formula 0-6 bulan
  2. 3 sdm Tepung Beras

Cara Membuat 

Bubur Susu BayiLarutkan Tepung beras dengan susu formula aduk hingga  merata kemudian panaskan dengan api kecil sambil diaduk pelan-pelan sampai kental dan matang atau mendidih. Angkat kemudian aduk kembali untuk menghilangkan asap dan mengurangi panas. Tuang ke mangkuk bayi, sajikan selagi hangat. Disarankan untuk memberikan Bubur Susu setelah memberikan ASI pada jam 6:00 pagi kemudian Berilah Bubur Susu Bayi pada jam 8:00 pagi.

 

Catatan

Sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan tambahan gula pasir, madu dan bahan pemanis lainnya. Sebab dapat memperberat kerja ginjal dan sistem pencernaan bayi.

Demikian Sajian Resep Hari ini semoga bermanfaat untuk anda. Baca juga Artikel kami Resep Membuat Kue TartResep Masakan Nusantara

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.