15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Roti Cane Mudah Enak

 Selalu ada yang dibentuk kreasi dalam banyak resep kuliner Resep Roti Cane Mudah Enak

Resep Roti Cane Mudah Enak - Selalu ada yang dibentuk kreasi dalam banyak resep masakan. Tak lupa pula dengan roti, terdapat berbagai jenis maupun macamnya. Nah, di sini akan diulas perihal cara gampang menciptakan roti cane. Bahannya sangat sederhana sekali. Ini tentu akan sangat memudahkan anda untuk membuatnya sendiri nanti. Sangat cocok sebagai embel-embel tumpuan kuliner di dapur kita. Di samping cita rasanya, tampilan yang begitu anggun menjadi nilai plus pula roti cane. Baik, kini kita cek aja dulu materi serta caranya berikut ini :

Bahan-bahan yang diharapkan :

  • 40 gram mentega/ butter
  • 500 gram tepung terigu
  • 1 sendok teh gula pasir 
  • 2 sendok teh garam 
  • 200-250 ml air 


Cara Membuat Roti Cane Praktis :

  1. Campurlah gula pasir, air, dan garam, aduk dengan rata. Tambahkan pula 20 gram mentega, aduk hingga rata.
  2. Siapkanlah terigu di dalam kom adonan, tuanglah adonan air bertahap sambil diaduk hingga rata. Uleni hingga adonannya menjadi kalis.
  3. Bentuk lingkaran adonan lantas diamkanlah dalam waktu sekitar 20 menit. Potong serta timbang lah adonan 50 gram, bulatkanlah.Selanjutnya, lumurilah adonan menggunakan sisa materi mentega.
  4. Kemudian tata rapi adonan di atas loyang, tutuplah menggunakan plastik wrap.
  5. Lalu ambil salah satu adonan, pipihkan hingga tipis seakan-akan dengan kulit martabak. Lipatlah pada tepinya ke arah tengah.
  6. Ambil salah satu adonan, pipihkan hingga tipis sepert! menipiskan kulit martabak. Lipat tepinya ke arah tengah.
  7. Kini panasilah pan di atas api sedang, olesi dengan materi mentega. Masaklah hingga kuning kecoklatan warnanya. Angkatlah. Siap untuk disajikan sekarang. 


Seperti itulah tata cara maupun materi dari menciptakan roti cane. Aku yakin bunda/ sis eksklusif tertarik kan untuk segera membikin sendiri di rumah. Tunggu apalagi klo begitu, yuk dicobain aja Resep Roti Cane Mudah Enak.