15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Tralala Enak

 Pas sekali untuk berbuka puasa di bulan ramadhan atau bulan pahala Resep Puding Tralala Enak

Resep Puding Tralala Enak - Pas sekali untuk berbuka puasa di bulan ramadhan atau bulan puasa. Teringat dikala dahulu bersama dengan teman-teman satu kos dikala zaman kuliah. Membayangkan keindahan dikala gotong royong menempuh pendidikan. Suka murung seolah dilupa ketika itu. Ya, suatu sore ketika mau berbuka puasa. Kayaknya uang saku tinggal dikit sehingga tak dapat beli hidangan berbuka yang enak. Eh, alhamdulillah ada temen yang tiba berkunjung membawa masakan untuk berbuka. Dia beri nama puding tralala yang enak. Sekarang, dikala ingat waktu itu ingin rasanya membuatnya sendiri di rumah. Untuk caranya juga materi yang dibutuhkan berikut ini disimak aja :

Bahan yang dibutuhkan :

  • 100 gram gula pasir
  • 1 bungkus agar-agar abu putih
  • 1 sdm tepung maizena
  • 150 gram kuntum brokoli, rebus hingga empuk,haluskan
  • 1/4 sdt garam
  • 150 gram wortel kupas, rebus hingga empuk, haluskan
  • 800 ml susu kedelai tawar


Cara Mudah Membuat Puding Tralala Enak :

  1. Pertama, campurlah susu kedelai, agar-agar, tepung maizena, gula pasir, dan garam. Masaklah hingga menjadi mendidih, angkatlah.
  2. Kemudian bagilah menjadi 3 bab adonan. Campurlah 1 bab campuran bersama wortel lumat, 1 bab lainnya dengan brokoli lumat, dan pada sisanya campuran biarkanlah untuk tetap putih. Lalu jerangkan masing-masing campuran di atas api dengan sangat kecil supaya tidak menjadi mengeras.
  3. Selanjutnya, tuanglah campuran wortel ke dalam mangkuk cetakan mini hingga 1/3 cetakan tingginya. Sisihkanlah hingga agak mengeras. Lalu tuang dengan hati-hati campuran putih ke dalam cetakan hingga setinggi 2/3 cetakan. Kemudian sisihkanlah hingga jadi agak mengeras. Secara hati-hati tuanglah campuran brokoli hingga hampir penuh.
  4. Terakhir sisihkanlah hingga cuek serta mengeras, tutuplah. Lantas simpan di dalam lemari es hingga dikala dimanfaatkan.


Dari materi di atas menghasilkan 8 buah. Mudah dan gampang kan caranya? Kini mulai saja kita siapkan segala bahan-bahan yang diperlukan. Oke, selamat aja untuk mencoba Resep Puding Tralala Enak. Sukses untuk anda selalu.