15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Roti Jambu Biji Enak

 Beberapa aneka puding yang yummy telah kami tulis untuk Anda semua Resep Puding Roti Jambu Biji Enak

Resep Puding Roti Jambu Biji Enak - Beberapa aneka puding yang yummy telah kami tulis untuk Anda semua. Akan tetapi, tampaknya masih banyak juga yang belum kami ulas dan tampilkan di sini. Sebagai contohnya, puding roti jambu biji yang yummy dan segar sekali. Makanan pusing ini biasanya disantap sebagai sajian epilog dikala selesai makan besar. Bila disajikan untuk menjamu tamu di rumah kita juga dapat juga kok. Bahkan pertemuan acara kampung, arisan keluarga, dan program sejenisnya sangat pas pula disajikan Nah, bagi yang akan berbuka puasa di bulan yang penuh berkah itu, sangat cocok untuk dihidangkan. Untuk materi dan caranya akan dibeberkan di bawah ini. Silahkan dibaca, catatlah, dan lalu praktekkan aja di rumah Yuk, dibaca dulu, ya Resep Puding Roti Jambu Biji Enak :

Bahan-bahan :

  • 150 gram tepung roti
  • 2 buah jambu biji merah, buang biji, potong dadu kecil (sisihkanlah sedikit sebagai taburan)
  • 4 buah telur, kocok
  • 1000 cc susu
  • 125 gram gula pasir
  • 1 sendok teh esens vanila
  • 1 sendok teh garam


Cara Praktis Membuat Puding Roti Jambu Biji Enak dan Segar :

  1. Awalnya, panaskanlah dulu panggangan dengan menentukan panas suhunya 180° Celsius.
  2. Lalu campurkan susu dan tepung roti, lalu aduklah rata dan diamkanlah dalam waktu kurang lebih 5 menit lamanya.
  3. Kemudian tambahkanlah gula pasir serta garam, aduklah dengan rata. Selanjutnya, tuangilah telur kocok, kini aduklah rata lagi.
  4. Selanjutnya, tambahkanlah jambu biji serta vanila, diaduk dan tuang ke dalam mangkuk yang tahan panas. Tak lupa berilah belahan jambu pada atasnya.
  5. Terakhir pangganglah hingga menjadi matang dalam waktu kurang lebih 45 menit, terus angkatlah.
  6. Siap disajikan dan dinikmati sekarang.


Nah, gampang kan cara bikinnya. Gak pake repot lagi. Oh iya, materi jambu biji sebagai yang utama dalam menciptakan puding ini ternyata punya majemuk manfaatnya, lho. Diantaranya: mempunyai kandungan vitamin C yang besar, asupan kalori, menguatkan jantung, membantu pencernaan, dan mengobati sakit demam berdarah. Dari resep di atas akan dihasilkan sejumlah 4 porsi. Okelah, klo begitu kita eksklusif cobain aja Resep Puding Roti Jambu Biji Enak.