15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Roti Cappucino Khas Untuk Lebaran

Puding Roti Cappucino Khas untuk Idulfitri Resep Puding Roti Cappucino Khas untuk Lebaran

Resep Puding Roti Cappucino Khas untuk Lebaran ini bakal mengakibatkan hari raya anda semakin senang saja. Betapa tidak, rasanya yang yummy sekali tentu menjadi kesukaan bagi mereka yang menikmatinya. Tekstur yang lembut dan tampilan yang menarik juga menambah selera orang untuk mencoba mencicipinya. Maka tak salah bila Anda berkeinginan untuk membikin sendiri di rumah. Bahan utamanya antara lain dari roti anggun kepang, susu cair, bubuk cappucino, dan sebagainya. Langsung aja ya, kita lihat pribadi banyak sekali materi maupun juga cara membuatnya sendiri.

Bahan-bahan yang diharapkan menciptakan puding roti cappucino :

  • 25 gram kopi instan
  • roti anggun kepang, tabur buah kering, 2 buah, potonglah melintang 1 cm
  • 500 ml susu cair
  • 50 gram almond flake
  • 25 gram bubuk cappuccino instan
  • 2 sendok makan mentega
  • 200 gram gula palem
  • 1/2 sendok teh garam
  • 5 butir telur, kocok hingga lepas


Cara menciptakan Puding Roti Cappucino Khas Hari Lebaran :

  1. Sediakan Pinggan tahan panas bervolume 500 ml dan olesi margarin hingga rata, sisihkanlah.
  2. Aturlah bagian roti di dasar pinggan hingga rata tertutupnya, sisihkanlah.
  3. Masaklah susu sembari diaduk-aduk tapi tak boleh hingga mendidih. Angkatlah, tambahkan gula palem, cappuccino, kopi instan, kemudian ratakanlah. Kocoklah telur hingga lepas, kemudian tuangkan adonan susu sembari diaduk hingga rata. Terus tuangkan ke loyang serta tekan-tekan roti hingga cairan meresap. Diamkanlah dalam waktu kurang lebih 5 menit, sisihkanlah.
  4. Selanjutnya, taburi dengan almond flake juga mentega, pangganglah selama 40 menit di dalam panggangan panas yang bersuhu 180 derajat Celcius hingga menjadi matang. Angkatlah.
  5. Siap untuk disajikan sekarang. 


Seperti itulah materi dan juga caranya. Praktis kan? Oleh lantaran itu, mulai aja langkah-langkah sebagaimana tersebutkan di atas. Saya yakin semua niscaya dapat kok, membikinnya sendiri di rumah. Pastinya lebarannya tambah menyenangkan dengan dihidangkannya puding ini. Oke, kita pribadi aja praktekkan Resep Puding Roti Cappucino Khas untuk Lebaran.