15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Puding Besang Yummy Istimewa

 Beberapa waktu yang kemudian pergi ke rumah bibi ketika hari libur Resep Puding Besang Enak Istimewa

Resep Puding Besang Enak Istimewa - Beberapa waktu yang kemudian pergi ke rumah bibi ketika hari libur. Ya, klo liburan tak ada program lain biasanya main aja ke daerah saudara. Kebetulan ini main di daerah tinggalnya bibi yang memang tak begitu jauh dari rumah, sih. Bibi kebetulan seorang yang suka dan hobi menciptakan puding. Dan ketika saya tiba ia pas menciptakan pudingnya. Aku pun lihat bahan-bahan juga caranya. Asyik dech ternyata masak pusing besang itu. Gampang dan praktis. Oke, kita lihat dulu caranya berikut ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • 750 ml santan dari ½ butir kelapa
  • 1 bungkus agar-agar abu putih
  • 400 gram ubi merah, potong dadu kecil
  • 200 gram gula merah, serut
  • 2 lembar daun pandan
  • 6 buah pisang kepok merah, potong-potong
  • ½ sdt garam


Cara Membuat Puding Besang Spesial :

  1. Rebuslah ubi hingga setengah matang aja. Kemudian masukkanlah pisangnya, rebuslah hingga ubi serta pisang jadi matang. Angkatlah, tiriskanlah.
  2. Lalu rebuslah gula merah, agar-agar, santan, daun, dan garam hingga mendidih serta larut gulanya.
  3. Ubi dan pisang masukan pula, aduklah rata.
  4. Selanjutnya tuanglah gabungan ke dalam loyang persegi dengan ukuran 26 x 26 x 3 cm, sebelumnya loyangnya di dibasahi dulu memakai air matang.
  5. Lantas simpan serta dinginkanlah hingga menjadi mengeras. Terus potong-potonglah, keluarkanlah dari loyang terus sajikanlah.


Dari resep di atas akan dihasilkan sejumlah kira-kira 25 potong. Waah, sekarang tinggal menikmatinya. Enak dan segar betul rasanya. Sehingga pingin banget untuk dapat membuatnya sendiri di rumah. Oke, selamat mencoba Resep Puding Besang Enak Istimewa.