15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Roti Maryam Yummy Untuk Lebaran

Resep Membuat Roti Maryam Enak Untuk Idulfitri Resep Membuat Roti Maryam Enak Untuk Lebaran

Resep Membuat Roti Maryam Enak Untuk Idulfitri - seringkali perlu agak berpikir usang kita ketika mau menyajikan roti apa di rumah. Karena belum dewasa dan suka keluarga lainnya suka sekali dengan makan roti. Nah, dah tahu sekarang, kini punya resep roti maryam namanya. Rasanya yummy dan gurih yang cocok sekali klo dipilih sebagai hidangan istimewa. Tampilan camilan bagus ini berbentuk bundar serta berlapis-lapis. Menariklah gitu, apalagi klo dah mencicipi nikmatnya. Kaprikornus saatnya kita lihat dulu aja materi maupun cara bikinnya. Nanti, klo dah baca dan paham barulah dipraktekkan di rumah.

Bahan yang diharapkan menciptakan Roti Maryam :

  • 50 gr margarin / samin/ butter
  • 500 gr tepung terigu protein tinggi
  • 1 1/2 sdt garam
  • 2 btr telur
  • 100 ml minyak goreng ,untuk celupan
  • 80 ml minyak goreng, untuk adonan
  • 200 ml air


Cara Membuat Roti Maryam Idulfitri Enak :

  1. Aduklah materi tepung, air, telur, dan garam untuk diuleni sembari sedikit  
  2. dibanting-banting hingga adonannya menjadi kalis serta terasa lembut teksturnya.
  3. Kemudian bulatkanlah campuran dan taruh di dalam ember kering. Tutuplah dengan menggunakan plastik atau serbet yang bersih, diamkanlah selama kira-kira 1-2 jam. Ini dilakukan semoga campuran melunak.
  4. Potong-potonglah campuran dan timbang 50 gram beratnya, bentuklah menjadi bulatan. Diamkan selama sekitar 20 menit lamanya. Lalu, tipiskanlah campuran dengan menggunakan tangan serta bentangkanlah hingga benar-benar tipis di atas meja yang sudah diolesi menggunakan minyak. Lantas, percikilah campuran dengan mentega cair atau samin. Gulunglah serta satukan pada kedua ujungnya. Lantas campuran masukkanlah ke dalam lemari es selama 10 menit kira-kira.
  5. Berikutnya, pipihkanlah campuran satu demi satu. Panasilah sedikit dengan menggunakan minyak goreng serta minyak samin di wajan datar/ teflon.
  6. Gorenglah campuran menggunakan api dosis kecil satu per satu sembari disiram-siram hingga betul-betul matang. Angkatlah.
  7. Kini camilan bagus maryam buatan anda akibat dan siap dihidangkan.

Nah, begitulah caranya bikin roti maryam yang enak. Dalam penyajiannya nanti, disarankan untuk menyediakan kuah kari atau cocolan saus. Bila Anda hobi dengan rasa manis, siapkan aja susu kental manis. Oke, klo begitu kita mencoba aja Resep Membuat Roti Maryam Enak Untuk Lebaran. Anda pun dapat mencari resep roti lainnya yang enak-enak juga, lho di resepmasakan40 ini.