15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Menciptakan Bumbu Sate Madura Lezat

 Sudah sangat bersahabat sekali masyarakat dengan kuliner sate yang enaak dan enak rasanya Resep Membuat Bumbu Sate Madura Lezat

Resep Membuat Bumbu Sate Madura Lezat - Sudah sangat bersahabat sekali masyarakat dengan kuliner sate yang enaak dan enak rasanya. Madura yaitu kawasan yang populer sekali dengan sate ini. Berbagai warung sate dinamakan sate madura. Pada biasanya, bentuknya berupa daging yang dipotong kecil-kecil dengan ukuran yang hampir sama. Kemudian ditusuk dengan bambu kecil. Tidak lupa dilumuri dengan bumbu khususnya. Banyak orang yang gemar sekali menikmatinya. Pada umumnya yang dipakai sebagai daging materi sate yaitu daging kambing dan ayam. Walau ada pula dari daging kelinci, kuda, ikan, dan sebagainya. Terletak pada bumbu yang diracik khusus maupun kuahnya. Biasa pula ditambah dengan cabai, bawang merah, acar, serta mentimun. Untuk menikmatinya disajikan bersama nasi atau lontong. Kali ini kita ulas bumbu sate madura yang enak itu.

Bahan-bahan bumbu kacang sate madura :

  • 4 siung bawang putih, haluskan
  • 250 gram kacang tanah, goreng, haluskan
  • 100 ml kecap manis
  • 5 butir bawang merah, haluskan
  • garam maupun merica debu secukupnya
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 2 buah cabe merah, haluskan (opsional)
  • 500 ml air


Cara menciptakan sate bumbu kacang :

  1. Siapkan bumbu daging yang telah ditusuk dan tersusun.
  2. Pertama masaklah bumbu yang telah dihaluskan dengan merica, air, garam, kecap manis, dan daun jeruk, hingga mendidih juga matang. Sisihkanlah.
  3. Kemudian ambilah secukupnya bumbu kacang itu, dan campurkan kembali dengan kecap manis. Bila telah rata, lumurilah di permukaan daging, lantas diamkanlah sebentar agar menjadi lebih meresap. 
  4. Selanjutnya, bakarlah sate dengan sesekali diolesi sisa bumbu olesan. Untuk membakarnya sesekali agar dibolak-balik sehingga lebih merata matang.
  5. Kini siramkan bumbu kacang. Beri pula irisan bawang merah, tomat, serta air jeruk limau.
  6. Siap untuk disajikan.


Demikianlah, materi maupun caranya sudah tertulis di atas. Nah, kini kita coba aja Resep Membuat Bumbu Sate Madura Lezat. Baiklah, dari pada selalu beli terus, dapat kok kini kita buat sendiri di rumah. Hemmm .... maknyus betul rasanya. Mantap dech.