15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Masakan Urap Tempe Kelapa Parut Istimewa Ala Bunda Dianna

Urap yaitu berupa sayuran yang dimasak dan dicampur dengan kelapa parut yang dibumbui sebagai citarasa yang enak. Urap termasuk kuliner jawa yang dikonsumsi tanpa daging dan sangat menyehatkan untuk tubuh. Urap biasanya disandingkan dengan Tumpeng Jawa dan dapat juga bersama Nasi Kuning.

Sayuran yang biasanya dibentuk untuk urap yaitu bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya muda, kacang panjang, taoge, dan kubis. Tetapi sebagian rumah tanggal lebih menentukan menciptakan urap dengan kelapa parut yang masih segar dan masih kaya akan santan. Kelapa parut memperlihatkan rasa Gurih yang cukup menciptakan bunda inggin tambah lagi.


Kali ini racikanbumbu.com menyebarkan kuliner Urap dari Kelapa yang diparut Kasar dan di campur dengan tempe yang sudah dikukus. Untuk mendapat materi bahannya cukup gampang dan cara membuatnyapun bunda tidak membutuhkan banyak bahan. Dilihat dari gambarnya cukup enak dan lezat, jikalau bunda ingin tau bagaimana cara membuatnya dapat lihat resepnya dibawah ini.

Resep kuliner URAP tempe Istimewa ala sis DiannaFoodDiary

Bahan materi :
  • 100 gr tempe semangit/tempe yang gres dan dikukus.
  • 50 gr kelapa ½ bau tanah parut kasar
  • 1 siung bawang putih
  • 1 buah cabe merah besar
  • 3 buah cabe rawit
  • 1/2 ruas jari kencur
  • daun jeruk
  • sedikit asam matang
  • secukupnya gula merah & garam

Cara menciptakan :
  1. Dalam cobek haluskan cabe merah, cabe rawit, bawang putih, kecur dan garam lalu tambahkan gula merah. Ulek kembali sampai rata.
  2. Tambahkan daun jeruk yang sdh disobek sobek dan lalu tekan tekan dengan ulekan semoga aromanya keluar (jangan diulek ya mom's krn nanti dapat jadi getir/pahit rasanya)
  3. Tambahkan kelapa parut, aduk rata lalu cek rasa (harus agak berpengaruh bagus asin nya alasannya yaitu nanti masih akan ditambah tempe)
  4. Rasa sudah enak masukkan tempe kukus lalu penyet dengan ulekan dan campur sampai rata
  5. Cek lagi rasanya untuk memastikan tidak ada kekurangan rasanya.
  6. Rasa oke, urap tempe siap dihidangkan
  7. Dinikmati bersama nasi pulen hangat dan lalapan. kalau ada ditambah ikan asin goreng lebih mantap.

Nah itu yaitu Resep Urap Tempe Spesial yang rasanya Gurih dan enak dilidah. Bunda boleh mencobanyak ketika dinikmati makan malam bersama suami dan anak anak. Untuk rasa bunda tinggal sesuaikan materi bahannya termasuk tingkat kepedasannya. Apabila anak dan suami tidak suka pedas tetap dapat menikmati Urap Tempe Kelapa Parut Spesial yang diciptakan oleh bunda Dianna.