15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Makanan Ringan Anggun Kremes

 Merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri dapat memasak atau menciptakan sebuah makanan yummy Resep Kue Kremes

Resep Kue Kremes - Merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri dapat memasak atau menciptakan sebuah makanan enak. Rasanya selain yummy juga gurih dan renyah. Seperti namanya gitu. Dalam program maupun momen tertentu sangat penting adanya sajian. Kue kremes sering pula di sajikan dalam aneka macam acara. Walau termasuk makanan tradisional namun tak kalah dengan yang modern. Dalam mengolahnya pun tak sulit. Secara lengkap, mari kita cek di bawah ini :

Bahan-bahan :

  • 1 kg ubi jalar
  • 1500 ml air untuk merendam
  • 200 gr gula merah, iris halus
  • minyak untuk menggoreng
  • 1 1/2 sdt garam halus


Cara Membuat Kue Kremes :

  1. Pertama, kupas dan lalu potong ubi jalar dengan menggunakan pisau tipis dan tajam menjadi irisan halus. Supaya ubi tidak berubah warna kebiruan alasannya getah, rendamlah dengan menggunakan larutan air garam, tiriskanlah.
  2. Kemudian di dalam wajan cekung anti lengket panasi 60 ml minyak. Lantas goreng 60 gr ubi hingga menjadi kuning dan hampir benar-benar kering.
  3. Tambahkanlah irisan gula merah sebanyak 1 sdm, aduklah hingga gula jadi mencair dan tercampur dengan ubi. Angkatlah.
  4. Berikutnya ambil sejumput ubi goreng yang masih hangat, bentuk secara cepat dalam mangkok menjadi berbentuk bulatan-bulatan. Dinginkanlah hingga camilan anggun jadi mengeras.
  5. Kerjakan hingga semua ubinya habis.
  6. Kini siap untuk disajikan.


Bahan di atas menghasilkan 30 buah kue. Dalam penyajiannya nanti, simpan camilan anggun kremes ini di wadah yang kedap udara. Dengan begitu kerenyahannya akan menjadi bertahan relatif lebih lama. So, infinit renyahnya. Pas sekali untuk dihidangkan untuk hari raya Lebaran. Baiklah, selamat mencoba Resep Kue Kremes.