15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Jengkol Super Pedas, Empuk, Enak Dan Lezat

Ngak pernah doyan jengkol, namun sejak bertemu mantan pacar yg kini jadi pasangan hidup yang penyuka jengkol. jengkol menjadi salah satu favorit sajian kami sanggup nambah nasi lagi dan lagi. Itu ialah kalimat sang pembuat resep kuliner Jengkol ini. Dalam keluarga kecilku hanya aku yang menyukai Jengkol tetapi berjalannya waktu sebab aku sering menciptakan kuliner jengkol karenanya suami ikut menikmati. Awalnya hanya merasakan tetapi kini suami juga sudah suka dengan Jengkol.

Teknik rebus dan pengolahan jengkol supaya empuk dan tidak amis ialah cara yang sempurna supaya daging Jengkol sanggup di nikmati. Jengkol rasanya kenyal ibarat kita makan daging dan penyuka jengkol cukup banyak. Ada beberapa tehnik memasak jengkol tetapi cara ini cukup menciptakan pengecap mengeluarkan air liur. Dilihat dari fotonya rasanya niscaya enak dinikmati bersama nasi hangat. Tidak perlu suplemen lauk atau sayur lainnya sebab dengan Jengkol bumbu pedas sudah mengantikan yang lainnya.


Penasaran bagaimana membuatnya !!! Bunda sanggup ikuti Caranya dibawah ini. Sebelum kita mulai bunda siapkan dulu materi bahannya. Bahan utamanya sudah tentu Jengkol yang sudah Tua di tambah dengan cabe rawit dan cabe merah keriting. Untuk jengkolnya bunda siapkan setengah kilogram saja tetapi kalau keluarga dirumah banyak bunda sanggup menambahkan jengkolnya dan materi bahannyapun bunda sanggup tambahkan sendiri sesuai selera.

Resep Jengkol Super Pedas, Empuk, Enak dan Lezat

Bahan-bahan :
  • 1/2 kg jengkol tua
  • Air untuk merendam
  • 1 sdm kopi bubuk
  • Tomat 1 buah potong kotak
  • Bahan yang dihaluskan
  • 25 buah Cabai merah keriting
  • 5 buah Cabai rawit merah
  • 10 Bawang merah
  • 7 Bawang putih
  • Garam
  • Gula

Cara menciptakan :
  1. Rendam jengkol dengan air secukupnya semalaman
  2. Rebus dengan abu kopi dan garam, buang air kemudian rebus kembali hingga empuk
  3. Potong jengkol jadi 4 kepingan buang matanya krn org renta bilang matanya dibuang spy ga kejengkolan kemudian goreng, tiriskan
  4. Tumbuk halus bumbu beri garam secukupnya
  5. Tumis bumbu halus kemudian tomat hingga harum dan tomat layu kemudian jengkol beri garam dan gula sesuai selera sehabis rasanya mantap, sajikan bersama keluarga tercinta.

Itu ialah materi bahan dan cara menciptakan Jengkol super pedas yang empuk enak dan lezat. Bunda sanggup menyimpan resep ini untuk sanggup bunda Praktekkan nanti. Apabila ada yang kurang terang bunda sanggup bertanya di kolom komentar dan apabila bunda punya Resep Jengkol yang lebih enak dan gurih sanggup membuatkan dikolom komentar supaya bunda lainnya sanggup mencoba di rumah. Selamat mencoba menciptakan kuliner Jengkol dan biar keluarga suka.