15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Potong Coklat Sederhana

Resep Es Potong Coklat Sederhana,- Buat bunda yang pernah lahir di masa 90-an niscaya tidak gila lagi dengan es potong, es potong yang dahulu terasa begitu yummy dengan sajian coklat di sertakan taburan kacang atupun mesis warna-warni membuat jajanan ini terasa special di masanya.

Untuk dikala ini mungkin sulit mencari jajanan ini selain sudah mulai tergerus oleh es cream yang di jual di mini market ataupun pedagang keliling, untuk bunda yang ingin flasback maka ini lah waktu yang sempurna untuk menulang lagi "RASA CINTA" kita kepada es potong.


Mungkin rasa es potong biasa saja tapi lebih dari itu kenangan akan sesuatu masa kemudian di dalamnya membuat kita berasa kembali muda, lebay yah bund... untuk bahan-bahan yang kita butuhkan tidaklah sulit untuk di dapatkan. untuk rasa coklatnya bunda sanggup mengunakan coklat batang yang di cairkan.

Kandungan santan kali ini kita membutuhkan 500 ml santan murni, ga usah repot-rept kalau jikalau merasa kesulitan bunda sanggup memakai santna instan sanggup dengan cara di tambhkan air lagi kemudian di rebus sebentar, walaupun rasanya di jamin beda dengan santan asli.

Bunda sanggup membuatnya di rumah di jamin lebih bersih ditambah rasa yang yummy jikalau menggunakn coklat kualitas terbaik, sanggup di beri perhiasan mesis juga untuk materi taburan ataupun kacang bubuk. jangan lupa siapkan plastik es yang panjang sebagai daerah esnya.

Bahan Membuat Es Potong 

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Milk Powder
20 Gram
Susu bubuk
2
Gula Pasir
140 Gram
Gula pasir putih
3
Coklat Bubuk
20 gram
Bisa juga coklat batang
4
Santan
500  ml
Atau santan instan
5
Sagu
30 gram
Larutkan dengan air

Cara Membuat Es Potong

  • Campurkan semua materi susu bubuk, gula pasir, dan santan  masak hingga mendidih sambil terus di aduk aduk.
  • Tungkan gabungan kedalam wadah.
  • Jika sudah cuek masukan kedalam plastik es.
  • Masak coklat bubuk atau coklat batang, beri gula sesuai selera.
  • Cocolkan es potng yang sudah membeku kedalam cairan coklat yang sudah di siap kan tadi.
Sangat gampang bukan bunda cara membuat es potong coklat, selain gampang materi bahan yang di perlukan sangatlah gampang untuk di dapatkan, untuk penggunaan gula pada cairan coklat sanggup di tentukan sesuai selera bunda, jikalau sudah bosan dengan rasa coklat bunda sanggup menngantinya dengan varian lain.

Kunjungi juga aneka resep menarik lainya : Resep Kuliner Nusantara dan Resep Sambal.


Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep yang sanggup di pertanggung jawabkan.
  2. Semua resep yang kami Reverensikan merupakan resep yang sudah kami coba, kemudian kami tulis kembali.
  3. Untuk Takaran penyedap rasa lebih baik di hilangkan, untuk membuat kuliner yang bergizi dan menyehatkan.