15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Es Pengecap Buaya Lezat Sehat

 Segarnya selalu menjadi incaran para penggemarnya Resep Es Lidah Buaya Enak Sehat

Resep Es Lidah Buaya Enak Sehat - Segarnya selalu menjadi incaran para penggemarnya. Hapuslah dahaga seketika sehabis meminumnya. Emang tidak disangka mungkin klo es yang yummy dan segar ini bahannya dari flora yang ada di sekitar rumah kita. Warnanya hijau dan di pinggirnya ada menyerupai gerigi pada daun. Sebutan lain dari flora ini dikenal dengan nama aloevera. Lidah buaya ini bermanfaat pula untuk melicinkan kulit serta sanggup mengakibatkan rambut subur. Untuk menciptakan minuman ini tidaklah sulit, lho. Semua sanggup kok dikerjakan di rumah. Kita lihat aja dulu materi dan caranya berikut :

Bahan–bahan yang diperlukan :

  • 3 lembar daun pandan
  • 1 kg daun pengecap buaya
  • 200 gr gula pasir , larutkan dalam 1 liter air
  • 1 sdm tawas
  • secukupnya air
  • 2 sdm kapur sirih
  • 2 sdm garam


Cara Membuat Es Lidah Buaya Enak :

  1. Pertama, kupaslah daun pengecap buaya dan basuh hingga higienis dengan air yang mengalir hingga hilanglah lendirnya.
  2. Potong-potonglah daging pengecap buaya bentuk ukuran persegi. Rendamlah potongan-potongan dalam air garam kurang lebih 2 jam dengan dosis konsentrasi air garam 2 sdm garam/liter air. Lalu angkatlah, basuh hingga bersih.
  3. Selanjutnya, buatlah larutan kapur sirih adalah 2 sendok makan kapur sirih dilarutkan pada 1 gelas air. Biarkanlah hingga mengendap terus ambil air beningnya aja. Satu liter air ditambahkan untuk merendam untuk yang kedua kalinya dalam waktu 2 jam. Angkat, cucilah bersih.
  4. Kini didihkan 2 liter air dan tak lupa untuk ditambahkan tawas 1-2 sendok makan. Selanjutnya, masukkanlah pengecap buaya, masak selama sekitar 5 menit. Angkat, basuh bersih.
  5. Berikutnya, masaklah air, gula pasir, dan daun pandan hingga mendidih. Diangkat, dinginkan serta saringlah.
  6. Tambahkanlah kepingan pengecap buaya ke dalam larutan gula. 
  7. Sudah siap untuk dinikmati sekarang.


Demikianlah, cara menciptakan es pengecap buaya. Bila sudah siap semua bahannya tinggal dipraktekkan saja cara di atas. Oke, mari kita eksklusif saja coba Resep Es Lidah Buaya Enak Sehat. Paduan manfaat untuk kesehatan dan nikmat kesegaran. Mantapp deh.