15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Emping Mlinjo Anggun Pedas Enak


 Idulfitri memang sudah menjadi kebiasaan untuk menyajikan banyak sekali masakan lezat Resep Emping Mlinjo Manis Pedas Enak

Resep Emping Mlinjo Manis Pedas Enak. Idulfitri memang sudah menjadi kebiasaan untuk menyajikan banyak sekali masakan enak. Selain kudapan cantik kering yang khas disajikan pada waktu, ada juga lho masakan ringan lain yang tak kalah lezat dan renyahnya ialah emping . Maka sudah wajib untuk kita letakkan di meja tamu sehingga bertambahlah senang momen tersebut, apalagi dengan berkumpulnya seluruh keluarga tercinta. Dengan pengolahan yang sempurna tentu akan menghasilkan emping mlinjo yang pedas cantik khas hari lebaran atau idul fitri. Para tamu di rumah Anda niscaya akan menyukainya bahkan mungkin ada yang tanya apa materi dan caranya juga. Bahan-bahannya juga tidak sulit kita mendapatkannya kok. Pembaca yang berbahagia, yuk kita cek aja resep emping mlinjo cantik pedas lezat berikut di bawah ini :

Bahan yang dibutuhkan :

  • 200 gr gula merah 
  • 400 gr emping melinjo yang lingkaran tebal
  • 6 buah cabe merah
  • 6 siung bawang putih
  • minyak goreng secukupnya
  • 3 sdm air asam 
  • garam secukupnya


Cara Membuat Emping Mlinjo Manis Pedas Khas Idulfitri Istimewa :

  1. Gorenglah emping mlinjo hingga menjadi mengembang dan matang betul. Angkatlah, tiriskan, dan dinginkanlah.
  2. Lalu geruslah bawang putih dan cabe merah selanjutnya tumislah hingga beraroma harum.
  3. Tambahkanlah garam, air asam dan gula merah, aduklah sambal hingga menjadi kental. Bila telah matang, kecilkanlah apinya.
  4. Kemudian masukkan emping goreng ke sambal, aduk secara perlahan berulang-ulang hingga empingnya terbalur oleh sambal.
  5. Dinginkanlah dan masukkan ke toples bila sudah dingin. Boleh juga dengan dimasukkan ke plastik.
  6. Siap untuk kita sajikan sekarang.


Nah, demikianlah cara membuatnya dan sekaligus ulasan bahan-bahan yang diperlukan. Dari materi tersebut di atas dihasilkan sekitar 500 gram emping mlinjo. Renyahnya luar biasa dan pas sekali klo kita hidangkan dalam banyak sekali momen. Baik, yuk kita cobain aja Resep Emping Mlinjo Manis Pedas Enak.