15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Urap Lembap Sederhana Rasa Nikmat

Menu Internasional - Bagi para pecinta sayuran sudah barang tentu pernah menikmati urap, atau bahkan urap merupakan mkanan favorit bagi anda? Nah untuk anda yang suka urap sebagai masakan suplemen nasi, kami akan memperlihatkan resep urap berair utuk anda. Urap sejatinya yakni masakan asal Jawa yang berupa gabungan banyak sekali macam sayuran yang dimasak, kemudian diberi atau diurap dengan parutan kelapa yang sudah diberi bumbu sebagai perasa untuk sayuran tadi. Urap merupakan sejenis salad tradisional khas Nusantara, sanggup memakai jenis sayuran apa saja, sanggup memakai kacang panjang, daun singkong, bayam, kangkung dan banyak lagi sayuran yang sanggup dibentuk urap menyesuaikan  selera masing-masing pembuatnya saja. Untuk beberpa wilayah di kepulauan Nusantara urapjuga biasa disebut dengan gudangan, mungkin sebutan ini alasannya sauran yang banyak dicampur menjadi satu menyerupai di dalam gudang, itu hanya berdasarkan perkiraaan aku saja.

Sebagai masakan khas Nusantara menciptakan urap ini sanggup menjadi sangat sederhana, alasannya tidak ada patokan niscaya mengenai sayuran yang akan digunakan. Kombinasi sayuran yang akan dipakai juga tidak ada dosis yang tepat, namun dalam resep ini nanti pastinya urap yang akan dibentuk menyesuaikan dengan jumlah orang yang akan mengkonsumsinya. Makanan urap ini sangat cocok disajikan bagi para pecinta masakan vegetarian alasannya hanya memakai bahan-bahan nabati saja tanpa ada sedikitpun kandungan hewani di dalamnya. Untuk rasa berdasarkan aku sangat nikat alasannya aku sendiri juga pecinta masakan dari sayuran, diolah dengan cara apapun termasuk juga urap. Maka tak heran jikalau makan dengan urap sanggup dua kali nambah, meskipun hanya nambah urapnya saja.

Urap dibagi menjadi dua jenis yang berbeda yaitu urap berair dan urap kering, namun yang akan kami bagikan kali ini yakni jenis urap yang basah. Dari segi rasa tidak terlalu banyak perbedaan, hanya saja parutan kelapa untuk urap berair mengandung air dari hasil pemrosesannya, sedangkan yang kering tidak mengandung air. Namun sekali lagi baik itu uap berair maupun urap kering bagi aku langsung semuanya lezat dan semua menjadi favorit masakan saya.

Nah untuk anda yang ingin menghidangkan urap untuk keluarga pada hari yang cerah ini tidak usah gundah dan kelabakan dalam menyiapkannya. Hanya dengan dua sampai tiga jenis sayuran saja anda sudah sanggup menciptakan urap yang sangat nikmat. Namun kali ini kami ingin menciptakan dengan beberapa jenis sayuran yang gampang di sanggup disekitar anda. Sudah tidak sabar ingn membuatnya? Silahka n simak resep yang berikut ini.

 Bagi para pecinta sayuran sudah barang tentu pernah menikmati urap Resep Cara Membuat Urap Basah Sederhana Rasa Nikmat

Bahan-bahan :
  • 50 gram kacang panjang (potong sesuai selera)
  • 250 gram kangkung (siangi, kemudian basuh dan potong-potong)
  • 75 gram kol (diiris kasar)
  • 50 gram tauge
  • 1 buah wortel (potong ukuran korek api)
  • 1 buah labu siam (potong ukuran korek api)
  • 250 gram kelapa muda (diparut kemudian dikukus)
  • 100 ml air
  • 1/2 sendok  teh terasi matang
  • 1 sendok teh garam
  • 3 sendok makan miyak (untuk menumis)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 2 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah cabe merah
  • 6 buah cabe rawit

Cara membuatnya :
  1. Tumis bumbu-bumbu yang telah dihaluskan sampai tericium aroma harum, kemudian beri air dan kelapa parut, kemudian didihkan. Kecilkan api kemudian lanjutkan memasak sampai matang.
  2. Masukkan sayur, terasi, gula dan garam, Aduk-aduk sampai sayur menjadi layu, tuang air sedikit demi sedikit. Aduk-aduk sampai sayur matang kemudian angkat dan sajikan selagi panas.

Nah sajian urap berair sudah kami berikan resepnya untuk anda. Kini anda sanggup mencoba sendiri resep urap untuk keluarga tercinta. Resep ang kami bagikan kali ini untuk disajikan bagi empat orang. Semoga resep ini bermanfaat dan membantu anda dalam mencar ilmu memasak. Selamat mencoba dan terus berkreasi.