15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Cara Menciptakan Sayur Kacang Merah Sehat

Menu Internasional - Menikmati sayur bagi para pecinta masakan berjenis sayuran memang sangat nikmat. Seperti aku contohnya sangat menyukai sayur ketika dibentuk masakan apa saja. Nah sayur selain sederhana namun memperlihatkan kandugan gii dan manfaat ang baik untuk kesehatan. Menimbang akan pentingnya sayur bagi kesehatan kali ini kami akan memperlihatkan resep sayur kacang merah untuk anda. Kacang merah merupakan salah satu materi masakan yang bisa dimasak dalam banyak sekali macam jenis masakan. Kacang merah bisa dijadikan sebagai materi komplemen masakan, atau bisa juga malah menjadi materi masakan tersebut. Contoh sebagai materi utama masakan ya sayur kacang merah itu sendiri, atau bubur kacang merah juga bisa dijadikan contoh.

Kacang merah sebagai materi masakan memang memperlihatkan banyak manfaat bagi kesehatan. Hal itu bisa didapatkan dari banyak sekali kandungan gizi dan mineral yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya untuk orang dewasa, nyatanya bubur kacang merah sangat baik untuk perkembangan bayi antara 6-12 bulan. Bebicara mengenai kacang merah ternyata banyak mengandung karbohidrat kompleks, serat, asam folat, kalsium dan sumber protein natabi yang cukup tinggi. Dengan kandungan gizi dan mineral yang baik, kacang merah merupakan sumber pangan yang bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Hal itu alasannya kandungan karbohidrat kompleks dan serat yang tinggi.

Selain kandungan gizi dan mineral di atas tentu saja masih banyak lagi kandungan-kandungan yang lain dari kacang tanah yang bisa anda gali dan ketahui. Namun kami hanya ingin memperlihatkan resep masakan berbahan kacang merah. Nah untuk anda yang sedang kebingungan ingin memasak apa hari ini, anda bisa mencoba resep sayur kacang merah yang akan kami berikan berikut ini. Selamat mencoba, biar membantu. 

 Menikmati sayur bagi para pecinta masakan berjenis sayuran memang sangat nikmat Resep Cara Membuat Sayur Kacang Merah Sehat

Bahan-bahan :
  • 350 gram kacang merah
  • 250 gram daging sapi (dipotong bentuk dadu)
  • 1000 ml air (untuk merebus daging sapi dan kacang merah)
  • 5 butir bawang merah (rajang tipis)
  • 4 buah cabe merah keriting (rajang serong)
  • 1 lembar daun salam
  • 3 cm lengkuas (geprak/memarkan)
  • 2 mata asam jawa
  • 1 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh kaldu sapi instan (hanya bila suka)
  • 1 batang daun bawang (rajang 2 cm)

Cara membuatnya :
  1. Rebus terlebih dahulu daging sapi bersama dengan kacang merah sampai empuk. Selanjutnya tambahkan bawang merah, cabe merah, daun salam, beserta dengan lengkuas. Aduk gabungan materi tersebut sampai mendidih.
  2. Masukkan dua mata asam jawa, garam serta gula pasir, aduk lagi dan lanjutkan memasak sampai kacang merah matang. Masukkan rajangan daun bawang. Aduk lagi sampai tercampur rata kemudian segera angkat.
  3. Selanjutnya sayur kacang merah siap di sajikan dalam kondisi panas.

Demkian resep sayur kacang merah untuk anda. Jika anda berniat membuatnya, materi yang tersedia bisa untuk empat porsi makan. Selamat mencoba dan terus berkreasi.