15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Resep Bola-Bola Kurma Coklat Enak

 Dalam setiap tahunnya ada satu bulan yang istimewa dimana pada ketika itu buah kurma begitu Resep Bola-Bola Kurma Coklat Enak

Resep Bola-Bola Kurma Coklat Enak - Dalam setiap tahunnya ada satu bulan yang istimewa dimana pada ketika itu buah kurma begitu melimpah. Banyak orang yang menjualnya tidak menyerupai pada selain bulan itu. Memang ketika berbuka puasa disarankan untuk menikmati buah kurma ini. Sehingga pantaslah klo banyak orang mengkonsumsinya di sore hari ketika berbuka. Namun, ada yang terlewatkan mungkin. Ternyata, kurma sanggup diolah menjadi makanan yang enak, lho. Nih, namanya bola-bola kurma coklat. Penasaran kan? Kita simak aja resep lengkapnya berikut ini :

Bahan-bahan :

  • 1 cangkir kurma
  • 1 cangkir kacang pecan
  • 1 sendok makan mentega
  • 1 - 2 sendok teh air, sesuai kebutuhan
  • 1 sendok makan madu
  • parutan kelapa kering sebagai lapisan bab luar bola (opsional)
  • 1 sendok makan bubuk coklat


Cara Membuat Bola-Bola Kurma Coklat Lezat :

  1. Siapkan wajan, cairkanlah mentega dan tambahkan pecan. Kemudian tambahkanlah pula madu dan masaklah hingga kacang bewarna kecoklatan, butuh waktu kurang lebih 3 - 5 menit. 
  2. Kemudian hancurkanlaah kacang serta kurma, campurlah, tambahkan bubuk coklat. Tambahkan pula 1 - 2 sendok teh air atau hanya cukup aja untuk memuat adonan menjadi lebih menyatu.
  3. Selanjutnya, bentuklah adonan adonan kurma menjadi menyerupai bola. Taburilah menggunakan parutan kelapa kering.
  4. Lalu simpan di dalam lemari pendingin. 
  5. Sekarang, sudah sanggup kita sajikan kapan aja.


Siapa sih yang tidak mau makan makanan enak, lezat, dan mudah lagi cara membuatnya? Tentu semuanya pingin lah. Mulai aja kita siapkan bahan-bahan yang diperlukan. Oke, berikutnya kita praktekkan aja Resep Bola-Bola Kurma Coklat Enak. Selamat menikmatinya : )