15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Teri Tempe Istimewa Citarasa Pedas Mantap

Menu Internasional - Kali ini kita akan membuat resep yang Istimewa namun sederhana baik materi maupun cara membuatnya. Resep Istimewa hari ini ialah resep teri tempe pedas. Teri tempe pedas merupakan masakan tradisional yang sangat digemari. Masakan ini ialah kuliner sejenis kering atau orang sunda bilang orek, semacam itulah. Masakan ini sanggup dimanfaatkan sebagai lauk pauk ataubahan suplemen semacam sambal yang mempunyai rasa yang sangat nikmat. Kebanyakan orang menyukai kuliner yang satu ini alasannya ialah sanggup tahan beberapa hari bila disimpan dengan benar, atau dimasukkan ke dalam toples yang rapat.

Untuk membuat kuliner yang satu ini bahan-bahan yan harus disiapkan sangat gampang di dapat, bumbu-bumbu hanya membutuhkan beberapa bumbu yang biasanya siap sedia di dapur atau bumbu yang sehari-hari dugunakan untuk memasak. Teri tempe pedas juga sanggup dibawa sebagai buah tangan buatan sendiri alasannya ialah relatif lebih baka dan tidak gampang basi. Bahan utama dalam membuat teri tempe pedas pastinya ialah tempe, dan untuk teri sanggup dipilih teri jengki yang banyak dijual di pasar maupun di warung. Sebelum diolah menjadi kuliner sebaiknya teri jengki direndam dalam air panas yang maksudnya untuk mengurangi rasa asin dari teri tersebut.

Nah untuk anda yang ingin membuat kuliner yang satu ini sebagai lauk pauk untuk keluarga atau untuk buah tangan sehabis pulang kampung, kami akan memperlihatkan resep sederhana nya pada artikel kali ini. Kami berharap anda yang berkunjung di blog kami ini sanggup mengambil manfaat yang baik untuk membuat kuliner atau kuliner lain, sekaligus membuat kuliner sehat bagi anda sekeluarga. Bagi ibu-ibu atau anda yang ingin mencar ilmu memasak, jangan segan-segan mempraktekan setiap resep yang kami berikan, semoga apa yang kami berikan sesuai dengan selera anda masing-masing. Untuk itu segera saja anda simak resep teri tempe pedas yang berikut ini.

 Kali ini kita akan membuat resep yang Istimewa namun sederhana baik materi maupun cara memb Cara Membuat Teri Tempe Spesial Citarasa Pedas Mantap

Bahan-bahan :
  • 150 gram teri jengki
  • 150 gram tempe (potong kecil-kecil)
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menumis dan menggoreng)

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 buat cabe merah keriting (sesuai selera)
  • Garam secukupnya

Bahan tambahan :
  • 1 sendok makan gula pasir

Cara membuatnya :
  1. Teri jengki direndam dahulu memakai air panas untu mengurangi rasa asin dari teri, bila sudah tiriskan. Goreng tempe dan teri yang sudah di rendam tadi sampai kering dan berubah warna kecoklatan, bila di rasa cukup segera angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan tiga sendok makan minyak goreng, tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai tercium aroma harum dan matang. Kecilkan api, kemudian masukkan 1 sendok gula pasir, biarkan sampai gula meleleh. Kemudian masukkan teri dan tempe yang sudah digoreng sebelumnya, aduk-aduk semua materi tersebut sampai rata, kemudian segara angkat dan dinginkan beberapa saat.

Masakan teri tempe pedas sekarang sudah siap untuk disajikan untuk makan malam keluarga anda. Bahan serta bumbu yang disiapkan pada resep di atas sanggup disajikan untuk empat orang. Akhir kata kami ucapkan jangan bosan mencoba dan teruslah berkreasi.