15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Rendang Telur Sederhana Rasa Istimewa

Menu Internasional - Jika anda pecinta kuliner Padang niscaya kenal kan dengan kuliner yang namanya rendang. Rendang orisinil Padang mempunyai cita rasa yang mantap dengan bumbu rempah khas Nusantara. Masakan Padang ketika ini sudah begitu dikenal, tidak hanya di negeri sendiri namun sudah tak gila juga di mancanegara. Umumnya kuliner rendang dibentuk dengan materi daging, dapat daging sapi atau ayam. Namun kali ini kita akan membagikan resep rendang telur Istimewa namun sangat sederhana. Meskipun kuliner yang akan kami bagikan resepnya ini cukup sederhana, namun rendang telur mempunyai rasa yang tidak sederhana, artinya kuliner ini dengan cara menciptakan yang sangat sederhana namun mempunyai cita rasa yang sangat istimewa. Untuk resep kali ini kami memakai telur ayam sebagai bahannya, bila diantara anda di rumah tidak suka dengan telur ayam, dapat menggantinya dengan telur yang lain.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa umumnya kuliner rendang terbuat dari daging. Namun dengan memakai daging biasanya membutuhkan waktu yang lebih usang dalam pengolahannya, namun dengan mengganti bahannya dengan telur waktu untuk mengolahnya menjadi lebih singakat dan cepat. Resep rendang telur ini juga sangat cocok untuk anda yang tidak suka makan daging, namun rasa rendang telur yang akan kami bagikan kali ini dapat saja lebih nikmat dari rendang daging yang biasa anda nikmati. Untuk menciptakan kuliner rendang orisinil Padang biasanya membutuhkan santan, nah bagi anda yang ingin mencoba resep rendang kali ini, ada baiknya gunakan santan yang dibentuk sendiri bukan santan instan, alasannya yaitu santan instan akan mensugesti rasa rendang yang anda buat.

Nah untuk anda yang sudah tidak sabar untuk menciptakan kuliner rendang telur untuk keluarga tercinta, segera saja persiapkan semua materi dan alat masak yang diperlukan semoga lebih menyingkat waktu dalam pengolahan. Setelah semua materi dan peralatan disiapkan silahkan anda cermati dan ikuti resep rendang telur dibawah ini. Semoga resep rendang telur yang kami berikan bermanfaat dan mempunyai citarasa sesuai dengan selera nada. Berikut resepnya.

 Jika anda pecinta kuliner Padang niscaya kenal kan dengan kuliner yang namanya rendang Cara Membuat Rendang Telur Sederhana Rasa Istimewa

Bahan-bahan :
  • 4 butir telur ayam
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng dan menumis)
  • Bumbu yang dihaluskan :
  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 cabe merah keriting
  • 1 cabe merah besar (buang bijinya)
  • 2 cm jahe
  • Garam secukupnya

Bahan komplemen :
  • 1 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 1/2 atau 1 lembar daun kunyit (disimpul)
  • 400 ml santan kelapa (dari parutan 1/2 butir kelapa)

Cara menciptakan rendang telur :
  1. Rebus telur sampai matang, kemudian angkat dan kupas kulit atau cangkangnya. Selanjutnya telur yang sudah dikupas digoreng dengan memakai minyak panas sampai warna menjadi kuning merata, segera angkat kemudian sisihkan.
  2. Panaskan 3 sendok makan sisa minyak untuk menggoreng telur, kemudian tumis bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama dengan daun jeruk dan serai sampai harum dan matang. Selanjutnya tuangkan santan dan beri daun kunyit, lanjutkan memasak sampai mendidih.
  3. Masukkan telur yang sudah digoreng tadi ke dalam santan, masak lagi memakai api kecil sambil di aduk sesekali sampai santan mengental dan berminyak. Terakhir angkat kuliner dan kuliner siap dihidangkan.

Praktis sekali kan menciptakan rendang telurnya. Masakan di atas dapat disajikan untuk 4 orang atau sesuai degan anggota keluarga kecil anda. Semoga resep yang kami bagikan sesuai dengan selera anda masing-masing. Akhir kata tak lupa kami ucapkan selamat mencoba dan tetap berkreasi.