15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Menu Internasional - Anda salah satu pecinta makanan yang terbuat dari telur? Apakah itu telur dadar atau telur ceplok? Kali ini kita akan menciptakan dan membagikan resep yang merupakan hasil olahan telur yaitu resep omelet sayur. Apakah anda salah satu pecinta omelet? Omelet merupakan makanan hasil olahan telur goreng yang menyerupai telur dadar. Yang membuatnya berbeda yaitu omelat dicampur dengan pemanis aneka macam materi menyerupai daging kornet, sayuran dan materi makanan lain yang umumnya diadaptasi dengan selera masing-masing pembuatnya. Untuk resep kali ini kami memakai materi adonan kornet sapi dan sayuran. Hal ini tentu saja mempunyai tujuan biar rasa omelet yang nantinya dibentuk akan menjadi lebih nikmat dan berbeda dengan telur dadar biasa.

Untuk teksturnya antara telur dadar biasa dengan omelet juga berbeda. Telur dadar digoreng bolak-balik biar seluruh permukaannya matang semua, sedangkan omelet digoreng tanpa dibalik sehingga ada kepingan yang mempunyai tekstur lembut menyerupai cream (tidak terlalu matang). Nah satu hal ini juga menjadi pembeda antara telur dadar dan omelet, sehingga jikalau anda nanti ingin menciptakan omelet tidak malah menjadi telur dadar dengan sayuran dan daging kornet. Namun sebagai tahapan untuk berguru anda dapat menciptakan sebisa anda. yang terpenting rasanya lezat dulu, soal tampilan dapat menyusul selama anda niat untuk belajar.

Membuat omelet bekerjsama sangat mudah, namun perlu tips yang tepat biar omelet berhasil tepat dan tidak gosong. Umumnya omelet ini sangat cocok dihidangkan ketika sarapan atau makan malam. Tekstur yang lembut dan adonan materi yang lain akan menciptakan sarapan atau makan malam anda menjadfi lebih nikmat dan sedap. Bahkan tidak sedikit orang yang pernah menikmati omelet menjadi ketagihan dan ingin menikmatinya lagi. Namun sebab omelet yang disajikan di restoran umumnya cukup mahal, untuk itu anda akan kami bagikan resep omelet yang nantinya kami harapkan mendekati omelet yang disajikan di restoran-restoran terkenal. Jika anda masih susah untuk membuatnya nanti kami akan mencoba membagikan tips menciptakan omelet yang benar. Sekarang coba dulu resep yang akan kami bagikan berikut ini.

 Anda salah satu pecinta makanan yang terbuat dari telur Cara Membuat Omelet Sayur Kornet Sederhana Citarasa Lazat

Bahan-bahan :
  • 5 butir telur (telur dapat dipilih sesuai selera)
  • 150 gram kornet daging sapi
  • 2 batang daun bawang (rajang tipis)
  • 1 tangkai seledri (dicincang kasar)
  • 1 batang wortel (direbus, kemudian diserut kasar)
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Garam secukupnya
  • Miyak goreng secukupnya

Cara membuatnya :
  1. Hancurkan/lumatkan kornet memakai garpu, kemudian sisihkan dahulu. Kocok telur, kemudian masukkan kornetdicampur dengan daun bawang, seledri cincang, dan wortel. Selanjutnya tambahkan merica debu dan garam, kemudian kocok adonan tersebut sampai rata seluruhnya.
  2. Panaskan sedikit miyak dalam wajan datar, tuangkan 1/2 kepingan adonan telur di atas wajan kemudian ratakan. Masak kedua sisinya sampai matang dan warna menjadi kecoklatan, kemudian segera angkat. Lakukan yang sama dengan sisa adonan telur yang ada.

Nah resep omelet sayur sederhana sudah final kami buat, sudah siapkah anda untuk mencobanya? Bahan yang dipakai dapat untuk menciptakan omelat bagi empat orang. Selamat mencoba dan terus berkreasi.