15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Kerang Goreng Bumbu Bagus Pedas Nikmat

Menu Internasional - Bagi para pecinta masakan khususnya pecinta kerang atau jenis seafood yang lain, kali ini kami akan memperlihatkan resep yang semoga sanggup diterima baik proses maupun rasanya. Resep yang akan kami bagikan kali ini sangat sederhana yaitu cara menciptakan kerang goreng bumbu sedap. Masakan ini sangat umum untuk dibentuk dengan proses yang sangat gampang begitu juga dengan materi serta bumbu-bumbu yang digunakan. Bumbu yang dipakai yaitu bumbu masakan sehari-hari yang mungkin atau bahkan selalu dipakai untuk menciptakan masakan rumahan setiap harinya. Jika anda sekeluarga jarang atau bahkan belum pernah sama sekali menikmati kerang goreng, ini yaitu ketika yang baik untuk menikmatinya bersama keluarga, tentu saja tanpa membuang banyak uang alasannya yaitu anda sendiri sanggup membuatnya dengan gampang di dapur anda.

Kerang yang dipakai untuk menciptakan resep ini yaitu jenis kerang darah. Kerang darah sendiri disebut demikian alasannya yaitu menghasilkan hemoglobin dalam cairan merah yang dihasilkannya. Kebanyakan kerang darah dikonsumsi oleh orang dikawasan Asia Timur dan Asia Tenggara. Namun bagi anda penggemar kerang jangan khawatir sumber daya materi pangan ini akan habis, alasannya yaitu kerang darah ini sekarang sudah dibudidayakan. Selain nilai ekonominya sangat baik, kerang darah juga mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi badan manusia.

Kandungan nutrisi yang terdapat pada kerang salah satunya yaitu kandungan mineral yang baik menyerupai tembaga, yodium dan zinc serta zat besi. Kerang juga mengandung kalium sampai 10% dari jumlah asupan yang disarankan untuk setiap 100 gramnya. Kandungan vitamin yang terkandung pada kerang antara lain vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan vitamin E yang membantu menjaga kesehatan kulit. Selain itu kerang juga mengandung vitamin B kompleks yang baik. Yang juga perlu anda ketahui bahwasannya banyak orang menganggap masakan maritim selalu identik dengan kolesterol tinggi, namun pada kenyataannya kerang hanya mengandung 100 kal dan 0,2 gram lemak jenuh. Hal ini menurut para jago kesehatan menegaskan bahwa kandungan kolesterol pada kerang lebih rendah dibanding daging sapi maupun ayam.

 Bagi para pecinta masakan khususnya pecinta kerang atau jenis seafood yang lain Cara Membuat Kerang Goreng Bumbu Manis Pedas Nikmat

Namun ada lagi yang perlu diperhatikan untuk mengakibatkan kerang sebagai makanan. Kerang dikenal sebagai binatang maritim yang sangat gampang menyerap polutan dari laut, sehingga ebih rawan terhadap kuman yang ada pada polutan menyerupai salmonella dan virus hepatitis A. Untuk itu harap berhati-hati untuk anda para penggemar seafood agar mengolah kerang sampai benar-benar matang, atau merebus kerang sampai matang sebelum di olah kembali. Setelah mengetahui banyak sekali warta berkenaaan dengan kerang makan sekarang saatnya kami membagikan resepnya. Untuk itu segera saja anda simak resep yang berikut ini.

Bahan-bahan :
  • 1 butir kentang (iris seukuran korek api)
  • 350 gram kerang darah (yang tanpa cangkang)
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok makan air asam jawa
  • 3 buah cabe merah besar (iris serong, buang bijinya)
  • Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan :
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sendok teh butir merica
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya

Bahan perhiasan :
  • 1 sendok makan kecap manis

Cara membuatnya :
  1. Cuci kerang darah sampai benar-benar bersih, kemudian beri air asam jawa dan garam, aduk-aduk sampai semua materi tercampur rata. Kupas dan rajang kentang dengan bentuk dan seukuran korek api, kemudian sisihkan dahulu. Goreng kentang dan kerang dalam wajan berbeda (terpisah) sampai warna berubah kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  2. Panaskan kembali minyak sisa menggoreng kerang, kemudian tumis irisan cabe merah dan semua bumbu yang sudah dihaluskan sampai matang dan harum. Masukkan kerang dan kentang yang sudah digoreng tadi, aduk-aduk semua materi sampai rata sepenuhnya. Masukkan kecap anggun dan aduk-aduk lagi sampai merata, kemudian segera angkat.

Anda sekarang siap menikmati kerang goreng bumbu sedap yang sudah anda buat. Demikian resep yang sanggup kami bagikan hari ini, semoga resep yang kami sajikan bermanfaat bagi anda dan kesehatan keluarga anda. Bahan yang kami sediakan dalam resep di atas cukup untuk empat orang anggota keluarga anda. Selamat mencoba dan terus berkreasi.