15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

Cara Menciptakan Angsa Bumbu Berempah Gurih Dan Empuk Ala

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala – Bebek bumbu berempah ini ialah salah satu kuliner berbahan dasar angsa yang di masak dengan memakai aneka macam rempah – rempah. Rempah yang banyak ini di maksud semoga sanggup menambah cita rasa angsa dikala di masak dan menghilangkan kedaluwarsa bacin pada dagingnya. Karena daging angsa ini kedaluwarsa dan rasanya, jauh lebih bacin dari pada daging ayam. Namun dengan cara ini, maka angsa akan terasa lebih gurih dan empuk dikala di nikmati.  Otomatis kedaluwarsa dan rasa amisnya akan hilang dikala proses mulai dari sesudah di bersihkan, di bumbui dan di masak.

Cara menciptakan angsa bumbu berempah semoga lebih gurih dan empuk, di mulai dengan tahap pertama yaitu angsa di bersihkan. Setelah angsa di bersihkan, rendam angsa dengan cuka selama 15 menit. Tahap kedua, angsa di bersihkan kemudian di beri bumbu – bumbu yang banyak kemudian di diamkan lagi selama 1 jam. Memang lebih lama, semoga kedaluwarsa dan rasa daging angsa tidak bacin ketika di masak. Tahap terakhir, barulah angsa di masak hingga matang. Dijamin, dengan cara ini angsa akan terasa lebih gurih dan empuk.

Bahan dan bumbu – bumbu yang dipakai tidak sulit di cari, alasannya ialah memakai materi dan bumbu dalam negeri. Anda cukup tiba ketempat menjual rempah – rempah di pasar, aku yakin semua tersedia di sana. Saya rasa, di kedai juga tersedia bumbu kuliner di bawah ini. Makara tidak usah khawatir, kalau bumbu tidak tersedia. Baiklah, berikut ini aku akan bagikan cara menciptakan angsa bumbu berempah yang gurih dan empuk :

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala  Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk ala

Bahan Bebek Bumbu Berempah
- 2 ekor angsa muda, potong – potong
- 3 sendok makan cuka
- 1 sendok makan ketumbar bubuk
- 1 sendok teh jintan bubuk
- 5 sendok makan minyak untuk menumis
- 5 sendok makan minyak samin
- 4 buah kentang rebus, kupas, masing – masing potong 8
- 1 butir bawang bombay, cincang halus
- 500 ml santan kental dari 1 butir kelapa

Bumbu Halus 
- 12 siung bawang putih, cincang kasar
- 10 cm jahe, cincang halus
- 15 buah cabai merah kering
- 2 buah bunga pekak, sangrai
- 1 sendok teh merica hitam butiran, sangrai
- 8 butir kapulaga, sangrai
- 5 cm kayu manis, sangrai
- Penyedap kalau suka
- 1 sendok teh garam

Cara Membuat Bebek Bumbu Berempah Gurih dan Empuk

  • Rendam angsa dengan cuka, diamkan selama 15 menit. Cuci kembali, tiriskan, sisihkan. Campur bumbu halus, ketumbar, jintan, dan kunyit bubuk. Aduk rata, tambahkan cuka, aduk rata. Diamkan selama 1 jam.
  • Setelah 1 jam, panaskan minyak dan minyak samin, tumis angsa berbumbu hingga berubah warna, angkat. Tiriskan.
  • Panaskan sisa minyak, tumis kentang hingga berwarna kecoklatan, angkat.
  • Panaskan minyak bekas menumis kentang, tumis bawang bombay hingga harum. Masukan angsa yang telah di tumis tadi, tuangi santan. Masak hingga kuah mengental. Angkat.
  • Bebek bumbu berempah siap di sajikan.

Untuk 4 Porsi

Itulah, Cara menciptakan angsa bumbu berempah yang gurih dan empuk ala resep praktis. Tahapan memasak tersebut di maksudkan semoga rasa dan kedaluwarsa bacin angsa sanggup benar – benar hilang, digantikan dengan rasa gurih dan empuk. Selamat mencoba Food Lover...