15fUkKsZVT9yDgBv50vtln5Ad8Y63wPOAJoCaduz
Bookmark

10 Tips Penting Dalam Menciptakan Cake Biar Memperoleh Hasil Yang Sempurna

10 Tips Penting Dalam Membuat Cake Agar Memperoleh Hasil Yang Sempurna - Dalam menciptakan cake, banyak hal yang harus di perhatikan semoga sanggup memperoleh hasil yang sempurna. Tips ini sangat penting bagi Anda yang gres pertama kali menciptakan cake. Mungkin bagi Anda yang telah sering menciptakan cake tips ini sudah hafal di luar kepala. Makara bagi Anda yang ingin mencoba menciptakan cake berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menciptakan cake.

 Tips Penting Dalam Membuat Cake Agar Memperoleh Hasil Yang Sempurna  10 Tips Penting Dalam Membuat Cake Agar Memperoleh Hasil Yang Sempurna

10 Tips Membuat Cake Agar Memperoleh Hasil Yang Sempurna

  1. Kenali materi - materi cake, menyerupai telur, gula, tepung terigu, ( mentega dan margarin ), materi pengembang, serta panggangan yang akan di pakai.
  2. Kocok telur dengan peralatan kering serta bebas dari lemak. Telor yang akan di gunakan harus telor segar dan bersuhu ruangan. Bila telur gres di keluarkan dari kulkas, biarkan pada suhu ruangan terlebih dahulu sebelum di gunakan.
  3. Istilah " kocok telur hingga mengembang " artinya gula di kocok dengan telur hingga berwarna putih dan tekstur yang kental. Ini ditandai dengan campuran yang di sendok akan meninggalkan sisa pada permukaan adonan. Bila sisa campuran tersebut tidak segera hilang, berarti campuran sudah cukup kental.
  4. Mengocok mentega/ margarin dengan telur tidak sanggup secara bersamaan. Adonan tidak akan menyatu. Caranya yaitu dengan memasukan telur satu persatu selama mentega/ margarin dikocok.
  5. Pakailah gula castor/ gula pasir berbutir halus. Gula ini gampang hancur dan cepat larut di dalam adonan. Sedangkan gula pasir biasa membutuhkan waktu lebih usang untuk menyatu dengan adonan.
  6. Mencampur tepung terigu kedalam campuran telor sebaiknya menggunakan sendok kayu. Jangan di kocok dengan mixer, walaupun dengan kecepatan rendah sekalipun. Udara akan lari sehingga campuran tidak akan mengembang sempurna. Bila di aduk dengan sendok kayu maka udara akan di perangkap masuk kedalam adonan.
  7. Lelehkan mentega/ margarin dengan api kecil hingga sebagian besar meleleh. Segera angkat dan aduk, jikalau mulai dingin, tuang bertahap ke dalam campuran sambil di aduk ringan.
  8. Lapisi loyang dengan margarin dan alasi dengan kertas roti, lalu oles lagi tipis - tipis dengan margarin. Jangan tabur bab dalam loyang dengan tepung terigu, alasannya akan mengakibatkan terbentuknya lapisan yang gampang terkelupas sehingga cake menjadi tidak bagus.
  9. Jangan masukan cake ketika suhu yang di maksud belum tercapai, cake akan bantat. Panaskan panggangan minimal 15 menit pada suhu yang di inginkan, sehabis itu gres masukan cake. Jangan membuka pintu panggangan pada 15 menit pertama supaya cake mengembang sempurna.
  10. Uji kematangan cake dengan cara menusuknya dengan lidi, lalu lihat permukaan lidi. Bila lidi masih basah, tandanya cake belum matang. Teruskan memanggang hingga cake benar - benar matang.