CARA MEMBUAT NUGGET AYAM KENTANG WORTEL SENDIRI

Resep Masakan Indonesia Cara Membuat Nugget Sehat berbahan Daging Ayam Kentang dan Wortel Mudah dan Praktis
RESEP DAN CARA MEMBUAT NUGGET AYAM SEHAT SENDIRI | Anak-anak lazimnya susah sekali mengkonsumsi resep sayur-sayuran sehat seperti wortel, bayam dan sawi jika kita sajikan langsung kepada mereka. Diperlukan kreatifitas ibu agar mengemas masakan sayur-sayuran menjadi menarik agar si buah hati mau makan. Makanan seperti Nugget, Bakso, Sosis dan makanan jajanan lainnya, lebih mudah dikonsumsi anak karena rasa gurih. Mengkonsumsi jajanan tersebut di sekolah belum tentu menyehatkan untuk anak, karena proses pembuatan dan pengolahan daging yang tidak jelas membuat kita kuatir akan kesehatan anak.

Membeli Nugget atau Sosis yang siap saji tentu saja membutuhkan biaya yang lebih mahal apalagi jika dikonsumsi setiap hari. Tidak masalah jika anda berpenghasilan lebih dan berkecukupan. Membuat Nugget ayam sendiri bisa menjadi solusi selain hemat juga sehat karena anda sendiri yang membuatnya dan anda sendiri yang mengetahui bahan-bahan yang akan anda gunakan.  
CARA MEMBUAT NUGGET AYAM KENTANG WORTEL SENDIRI

Pada beberapa postingan yang lalu kami telah membahas bagaimana Cara Membuat Nugget Ayam praktis dan enak. Nah pada postingan kali ini kami akan kembali membahas mengenai cara membuat Nugget yang sehat dan menambahkan sayuran seperti kentang dan wortel yang kandungan gizinya sangat baik bagi tubuh buah hati anda. Menambahkan kentang dan wortel dilakukan selain untuk memenuhi kebutuhan sayuran anak anda juga dapat menambah volume Nugget yang kita buat. Jadi bisa tambah hemat dan sehat.

Berikut ini Cara membuat Nugget Ayam Sehat dengan sayuran Wortel dan Kentang. 

Bahan Untuk Membuat Nugget Ayam Kentang Wortel :

  • #400 Gram Dada Ayam digiling halus.
  • #2 Buah Kentang haluskan
  • #2 Buah Wortel diparut halus
  • #50 Gr Tepung Bakso atau Tepung Sagu
  • #10 Gr Keju Parut
  • #2 sdt Kaldu ayam bubuk
  • #1/2 sdt Merica
  • #1/2 Sdt Gula
  • #Garam Secukupnya

Bahan untuk lapisan ketika menggoreng Nugget Ayam Kentang Wortel :

  • #50 Gr Tepung panir
  • #1 butir Telur dikocok lepas
  • #50 Gr Tepung Terigu

 Cara Membuat Nugget Ayam Kentang Wortel :

  1. Campurkan semua bahan dalam satu wadah, aduk sampai merata 
  2. Adonan yang telah rata dan tercampur, dimasukkan ke dalam loyang  yang telah diolesi minyak goreng.
  3. Siapkan panci kukusan kemudian kukuslah loyang tersebut sampai matang.
  4. Lepaskan adonan dari loyang, kemudian potong adonan dengan bentuk sesuai dengan keinginan anda.
  5. Untuk menggoreng, adonan yang telah dibentuk dibaluri dengan tepung terigu lalu masukkan ke dalam kocokkan telur baluri kembali dengan tepung panir di bolak-balik sehingga tepung panir menutupi permukaan Nugget.
  6. Siapkan wajan, panaskan minyak goreng dan gorenglah nugget Ayam Kentang Wortel sampai berubah warna kecoklat-coklatan. 
  7. Sajikan Resep Nugget Ayam Kentang Wortel Sehat.
Sebernarnya, Cara Membuat Nugget Ayam Kentang Wortel sama dengan cara membuat nugget ayam lainnya, hanya menambahkan bahan-bahan kentang dan wortel dalam adonan. Resep Masakan ini juga cocok anda sajikan sebagai Resep Masakan Sehat Bekal Sekolah Anak Anda atau bisa juga hidangan berbuka puasa si buah hati agar bertambah semangat dalam menjalani puasa.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.